Wow, Jadi Box Office, Film 'Black Panther' Raup Pendapatan 1 Miliar Dolar di Seluruh Dunia

Pencapaian ini seperti dikutip BBC menjadikan Black Panther menjadi film kelima Disney yang meraih pendapatan US$ 1 miliar.

Wow, Jadi Box Office, Film 'Black Panther' Raup Pendapatan 1 Miliar Dolar di Seluruh Dunia
Book My Show
Potongan adegan film Black Panther. 

Laporan Reporter Kontan, Avanty Nurdiana

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Black Panther film produksi Walt Disney Co diperkirakan meraih pendapatan lebih dari US$ 1 miliar di bioskop seluruh dunia.

Pencapaian ini seperti dikutip BBC menjadikan Black Panther menjadi film kelima Disney yang meraih pendapatan US$ 1 miliar.

Film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman itu mengambil kisah tentang perang melawan kejahatan di Wakanda, sebuah negara fiksi di Benua Afrika.

Pemenang Oscar Lupita Nyong'O, Michael B Jordan dan Daniel Kaluuya menjadi pemeran kunci dalam film tersebut. Film ini dipuji lantaran menggunakan pemeran utama kulit hitam dan disutradarai kulit hitam, Ryan Coogler. "Selamat kepada seluruh tim Black Panther ! Karena kamu anak muda akhirnya akan melihat pahlawan super yang seperti mereka di layar lebar," cuit Michelle Obama.

Superhero dengan peran utama kulit hitam ini juga menjadi simbol mempromosikan keragaman dalam industri film.

Orang Afrika-Amerika juga sangat tertarik pada film dengan peran protagonis Afrika dan alur cerita tentang ras dan kolonisasi. Isu seperti inklusi dan pelecehan seksual di industri hiburan juga menjadi sorotan pada 4 Maret di Academy Awards.

Baca: Tips Mengisi SPT yang Kini Semudah Mendaftar di Akun Media Sosial

Baca: Permintaan Khusus Aminah Cendrakasih ke Rano Karno Soal Sosok Si Doel

Situs informasi film IMDB yang dikutip BBC menyebutkan, 32 film telah mencetak satu miliar box office termasuk James Bond 2012, Beauty and the Beast yang dibintangi Emma Watson dan Frozen.

Film superhero Marvel ini menembus rekor penjualan setelah debut di China pada hari Jumat (9/3). Penjualan di Amerika Serikat (AS) mencapai US$ 521 juta menempatkan Black Panther di antara 10 film dengan pendapatan tertinggi di dalam negeri.

Disney dalam jawaban tertulis yang dikutip Bloomberg, memperkirakan, penjualan internasional melampaui US$ 500 juta akhir pekan ini.

China, pasar film terbesar setelah AS telah menjadi pos terdepan untuk Disney dan Marvel. Di pasar internasional, Black Panther mendulang untung besar di pasar Inggris dengan penjualan US$ 49,3 juta dan Korea Selatan dengan US$ 41,3 juta.

Menuju akhir pekan lalu, Black Panther meraih US$ 940,3 juta penjualan di seluruh dunia sejak 16 Februari. Angka ini lebih tinggi dari A Wringkle in Time yang memulai debut akhir pekan dengan US$ 33,3 juta dan menempati posisi nomor dua.

 
 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help