Sederet Penyanyi dan Musisi Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan

Tak hanya aktor dan penyanyi Korea Selatan yang digandrungi di Indonesia. Sebaliknya, karya penyanyi dan musisi Indonesia juga digandrungi di Korea.

Sederet Penyanyi dan Musisi Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Band musik Mocca bakal membawakan lagu khas Bandung di festival Neon Light pada 28-29 November di Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - Industri hiburan Korea Selatan begitu luar biasa lewat berbagai produknya. Bukan hanya K-Pop, tapi juga drama serialnya yang mengaduk-aduk perasaan.

Bahkan kehebohan produk hiburan Korea Selatan mewabah di Indonesia. Banyak anak-anak muda menggandrungi musik dan dramanya. Mereka juga mengidolakan aktor dan penyanyinya.

Lantas, bagaimana dengan produk hiburan Indonesia di Korea Selatan? Kita patut bangga, ternyata ada penyanyi dan musisi Tanah Air yang populer di Negeri Gingseng tersebut. Siapa mereka?

Mocca

Grup musik Mocca, merilis album teranyarnya bertajuk Lima, Rabu (28/2/2018).
Grup musik Mocca, merilis album teranyarnya bertajuk Lima, Rabu (28/2/2018). (Istimewa)

Mocca memang band yang cukup jarang tampil di televisi. Meskipun begitu band ini terbilang sangat eksis di kalangan musik indie. 

Lagu-lagunya yang easy listening dan berbahasa Inggris membuatnya disenangi banyak orang. Bahkan dari mancanegara, termasuk korea.

Lagu Mocca beberapa kali di-cover artis korea, bahkan sekelas duo musisi Akdong Musician.

RAN

Grup musik RAN
Grup musik RAN (Dok Tribunnews)

RAN memang belum pernah konser di Korea Selatan. Namun, lagunya yang berjudul "Dekat di Hati", sempat di-cover beberapa youtuber korea. 

Tak hanya itu, lagunya tersebut juga pernah dialihbahasakan ke bahasa Korea oleh Eru, penyanyi kondang di sana.

Agnez Mo

Agnez Mo
Agnez Mo (Instagram)

Agnez memang terkenal di Asia, termasuk Korea. Penyanyi serba bisa yang satu ini bahkan pernah mengikuti perhelatan penghargaan di Korea.

Raisa

Raisa ketika ditemui di acara 'Ayat Ayat Cinta Live in Concert' di Lamoda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).
Raisa ketika ditemui di acara 'Ayat Ayat Cinta Live in Concert' di Lamoda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Banyak youtuber korea yang meng-cover lagu-lagu Raisa.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang menganggap bahwa istri Hamish Daud ini sangat bisa debut di Korea. Sebab, parasnya cantik dan suaranya merdu.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved