Amaroso Katamsi si Pemeran Soeharto Itu Telah Berpulang

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor Amaroso Katamsi, sang pemeran Jenderal Soeharto berpulang.

Amaroso Katamsi si Pemeran Soeharto Itu Telah Berpulang
twitter
Amaroso Katamsi si Pemeran Soeharto Itu Telah Berpulang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktor Amaroso Katamsi, sang pemeran Jenderal Soeharto berpulang.

Pemeran Presiden Soeharto dalam film 'Penghianatan G30S/PKI itu meninggal dunia Selasa (17/4/2018) dini hari tadi.

Amaroso sudah lama dirawat di rumah sakit.

Dulu dia selalu 'hadir' di televisi, tepatnya setiap tanggal 30 September saat ditayangkannya film Pengkhianatan G30S/PKI oleh TVRI.

Kabar duka tersebut kini sudah membanjiri laman Twitter. Salah satu yang membagikan kabar itu adalah sastrawan Goenawan Mohammad.

"Amaroso Katamsi, aktor yg memerankan Presiden Suharto dlm pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini. Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya," tulisnya.

Amoroso kabarnya meninggal dunia pukul 01.40 di RSAL Mintohardjo. Jenazahnya akan dikebumikan di Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Bapak Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada Selasa 17 April 2018 pukul 01.40. Semoga husnul khatimah. (Informasi dari Mas Doddy Katamsi, putra almarhum)," tulis seniman Chandra Malik.

Profesi dokter tentara


Sosok Amoroso ternyata bukan orang sembarangan.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help