Pemeran Soeharto Meninggal

Karier Amoroso Katamsi di Dunia Akting Indonesia Tak Diragukan, Ini Rekam Jejaknya

REKAM jejak karier Amoroso Katamsi (79) di dunia akting sudah tidak diragukan lagi.Beberapa film layar lebar dan sinetron stripping dibintanginya.

Karier Amoroso Katamsi di Dunia Akting Indonesia Tak Diragukan, Ini Rekam Jejaknya
twitter
Amaroso Katamsi si Pemeran Soeharto Itu Telah Berpulang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - REKAM jejak karier Amoroso Katamsi (79) di dunia akting sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa film layar lebar dan sinetron stripping pernah ia bintangi.

Semasa hidupnya, Amoroso pertama kali terjun ke dunia seni peran lewat perannya di film Cinta Abadi pada tahun 1976.

Setelah itu, namanya kemudian mencuri perhatian setelah memerankan sosok Soeharto di film Djakarta tahun 1966 dan Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI garapan Arifin C. Noer.

Kemudian, sosok Amoroso juga tampil memerankan presiden Soeharto di film Dibalik 98 garapan Lukman Sardi, yang rilis tahun 2015 lalu.

Tak hanya di dunia film, nama pria kelahiran Batavia, Hindia Belanda, 21 Oktober 1940 itu juga aktif di dunia sinetron tanah air.

Baca: Yovie Widianto Bikin Lagu di Panggung Indonesian Idol, Armand Maulana Perhatikan Ekspresi Maia

Terhitung, ia pernah bermain dalam beberapa judul sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji, Orang-Orang Kampung Dukuh, serta Tuhan Beri Kami Cinta.

Diberitakan sebelumnya, Amoroso meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018) pukul 01.40 WIB.

Amaroso saat ini disemayamkan di kediamannya di Jalan Kamper No.9 Komplek AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kemudian, keluarga berencana memakamkan Amoroso di Pemakaman Tanah Wakaf, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini Rekam Jejak Karier Amoroso Katamsi di Dunia Akting Indonesia,

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help