Film Incredibles 2 Raup Untung Rp 2,5 Triliun di Pekan Pertama Penayangan di Bioskop

Setelah 14 tahun ditunggu-tunggu penggemar, 'Incredibles 2' akhirnya tayang perdana di bioskop seluruh dunia pada 15 Juni 2018.

Film Incredibles 2 Raup Untung Rp 2,5 Triliun di Pekan Pertama Penayangan di Bioskop
Disney Movies
The Incredibles. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Setelah 14 tahun ditunggu-tunggu penggemar, 'Incredibles 2' akhirnya tayang perdana di bioskop seluruh dunia pada 15 Juni 2018.

Hanya dalam empat hari, film produksi Disney dan Pixar ini pun memecahkan rekor sebagai film animasi terbaik sepanjang masa.

Bahkan menjadi film dengan rating PG "Parental Guidance" (film anak-anak disertai bimbingan orang tua) terbaik.

Forbes melaporkan, Senin (18/6/2018), 'Incredibles 2' sudah meraup keuntungan senilai USD 180 juta atau Rp 2,5 triliun di minggu pertama tayang di bioskop.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh film Pixar lainnya Finding Dory yang menuai keuntungan sebanyak USD 135 juta atau Rp 1,9 triliun pada 2016 silam.

Baca: Sutradara Incredibles 2 Blak-blakan kepada Sheryl Sheinafia

Pihak produksi film ini pun mengaku terkejut dengan hasil yang melampaui batas target mereka yakni berkisar di USD 120-140 juta.

"Anda tidak akan bisa mencapai level ini jika tidak menarik minat penggemar animasi dan superhero untuk menonton film bagus. Film ini memiliki sesuatu yang cocok untuk semua usia," ungkap Cathleen Taaf, Kepala Distributor Walt Disney Studios.

"Incredibles 2" hadir 14 tahun setelah "The Incredibles", yang sukses diterima dengan baik oleh penonton dan kritikus dengan kisah keluarga superheronya.

Sekuel ini kembali ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, serta dibintang oleh Samuel L. Jackson, Holly Hunter, Craig T. Nelson, Sophia Bush dan aktor lainnya.(*)

Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help