Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri untuk Umum di Bekasi

Sekolah ini, kata Iko, didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengetahui teknik dasar bela diri untuk melindungi diri.

Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri untuk Umum di Bekasi
Tribunnews.com/Ria Anatasia
Iko Uwais saat peluncuran Thunder11 di Hotel Horrison, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aktor laga Iko Uwais membuka sekolah bela diri 'Thunder11' di Bekasi, Jawa Barat.

Sekolah ini, kata Iko, didirikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengetahui teknik dasar bela diri, untuk melindungi diri dari tindasan dan kejahatan di lingkungan sekitar.

"Zaman semakin keras, orang cari rejeki main sikut saja. Orang enggak mikir lagi nyawa orang hilang gitu aja. Saya buka sekolah martial arts terbuka untuk umum," kata Iko saat peluncuran Thunder11 di Hotel Horrison, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7/2018).

Iko memilih Bekasi sebagai lokasi pertama dibukanya sekolah ini. Alasannya, angka kriminalitas di kota patriot ini meningkat selama lima tahun terakhir.

Baca: Istrinya Dibully, Iko Uwais Siap Bela Sampai Mati

"Melalui Thunder11, kami percaya bela diri adalah seni mengendalikan diri di mana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi. Mereka juga jadi punya insting untuk menghindari kejahatan," paparnya.

Bintang film 'The Raid' ini ikut membuat kurikulum untuk sekolah itu. Tak hanya pencak silat, Thunder11 rencananya juga membuka kelas karate, akido, dan bela diri lainnya.

Ada pula Mastery of Martial Arts untuk menguasai lebih dalam bela diri, Street Smart-Self Defense untuk bela diri praktis, dan Ultimate Performance untuk mereka yang ingin menjadi aktor laga atau stunt man Iko Uwais yang sudah go-international.

"Saya juga akan turun tangan langsung, bersama wise team juga kita buat koreo sekaligus ajarkan teman-teman di kelas nantinya," pungkasnya.(*)

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved