Baru 3 Hari Tayang, Film Asura Senilai Rp 1,6 Triliun Ditarik dari Peredaran

Hal ini menjadikan film ini mengalami kegagalan yang paling epik dalam sejarah sinema Cina.

Baru 3 Hari Tayang, Film Asura Senilai Rp 1,6 Triliun Ditarik dari Peredaran
Shanghaiist
Asura 

TRIBUNNEWS.COM - Film yang telah menghabiskan dana sebesar 113 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,6 Triliun dan dibuat selama 6 tahun ini harus ditarik dari peredaran.

Dilansir Tribunnews.com dari Shanghaiist pada Selasa (17/7/2018), film yang berjudul Asura bergenre fantasi epik ini hanya ditayangkan selama tiga hari di Cina.

Hal ini menjadikan film ini mengalami kegagalan yang paling epik dalam sejarah sinema Cina.

Dengan anggaran yang dilaporkan sebesar 755 juta Yuan, atau sekitar Rp 1,6 Triliun, Asura telah dipasarkan sebagai film termahal di Cina hingga saat ini.

Asura adalah film pertama dalam trilogi terencana yang didasarkan pada mitologi Tibet yang diyakini oleh para produsernya akan menjadi Lord of the Rings-nya Cina.

Film ini dibintangi aktor veteran seperti Leo Wu, Carina Lau, dan Tony Leung Ka-fai.

Banyak orang-orang berbakat yang bekerja di belakang layar, termasuk seorang perancang kostum yang bekerja di film Lord of the Rings sesungguhnya.

Dan seorang sutradara yang bekerja sebagai koordinator aksi di Hollywood.

Sementara itu, produsernya adalah Alibaba Pictures, sebuah perusahaan dengan sumber daya yang cukup besar untuk membiayai dan mempublikasikan film blockbuster.

Namun, terlepas dari semua keberuntungan itu, Asura hanya menghasilkan 7,1 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 102 juta, selama akhir pekan pembukaannya setelah dirilis pada hari Jumat (13/7/2018) dan ditarik dari bioskop oleh investor pada Minggu malam (15/7/2018).

Halaman
12
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help