Haykal Kamil Ogah Komentar Soal Politik di Media Sosial, Ini Alasannya

Haykal Kamil rupanya mengikuti situasi politik di Indonesia melalui pemberitaan di media massa.

Haykal Kamil Ogah Komentar Soal Politik di Media Sosial, Ini Alasannya
NOVA
Haykal Kamil 

TRIBUNNEWS.COM - Haykal Kamil mengikuti situasi politik di Indonesia lewat pemberitaan. Namun, ia tak mau mengungkapkan pandangan politiknya ke sosial media.

Demikian dikatakannya usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Iya cukup kritis sama politik. Tapi enggak pernah gua publish. Karena sekarang kan situasinya cukup panas. Lagi pula kan enggak ada urusannya sama gua," kata Haykal.

"Sekarang kan gua bisnis dan jualan tanpa harus dibeli dengan golongan. Jadi, buat gua enggak perlulah komentar di sosial media," sambungnya.

Haykal menyadari sebagai publik figur, setiap ucapannya bisa memengaruhi pandangan orang lain.

Itu alasan mengapa adik kandung aktris Zaskia Adya Mecca itu enggan mengungkapkan komentarnya tentang politik Indonesia.

"Itu sangat berpengaruh sih. Karena kan mereka pasti punya followers dan bisa mengikuti apa katanya. Kalau positif yang disebarin sih enggak apa-apa," ujar Haykal.

"Kalau berbau emosional kan jadi parah. Dan itu yang buat gua enggak mau, kerena gua belum bisa buat kata-kata yang tepat untuk politik," tambahnya.

Meski pernah mendapat tawaran, Haykal mengaku tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik. "Pernah ditawarin sih. Tapi gua belum tertarik, sekarang lagi pengen fokus bisnis aja," tutur Haykal.

"Gua sekarang mau jadi warga negara biasa aja dulu. Kalau gua berpartisipasi politik aja dengan memilih, kalau dikasih hak memilih. Dan gua nyuruh keluarga semua pada milih juga," imbuhnya.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Haykal Kamil Enggan Unggah Pandangan Politiknya ke Sosial Media"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved