Joe Taslim Suka Makanan Pedas, Ini Manfaat di Balik Kebiasaan Itu

Aktor Joe Taslim hobi menyantap makanan pedas. Mungkin kebiasaan itu tak lepas karena ia lahir dan besar di Sumatera.

Joe Taslim Suka Makanan Pedas, Ini Manfaat di Balik Kebiasaan Itu
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Joe Taslim saat menghadiri acara peluncuran aplikasi Sweet Escape di Cassis Kitchen, Jakarta, Kamis (24/11/2016). Joe Taslim memiliki pilihan tersendiri tentang destinasi travel favoritnya yaitu Amsterdam dan Los Angeles. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Joe Taslim hobi menyantap makanan pedas. Mungkin kebiasaan itu tak lepas karena ia lahir dan besar di Sumatera, tepatnya Palembang, yang menjadi surga makanan pedas.

"Saking terbiasanya, gua merasa bahwa rasa pedas adalah pemicu selera makan," ujar Joe dalam konferensi pers peluncuran 'Jawara Saus Sambal dengan Bawang Goreng' di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Meski setiap hari mengonsumsi makanan pedas, nyatanya Joe tidak pernah jatuh sakit. Ini karena Joe sudah mengetahui batasan asupan pedas yang bisa diterima oleh tubuhnya.

Dengan kata lain, ia tidak memaksakan untuk memakan makanan pedas secara berlebihan.

"Sakit perut itu biasanya kalau keterlaluan. Kita harus bijak juga makan sambal, harus tau toleransinya. Jangan sampai dower berlebihan. Tahu tolak ukurnya di mana," jelas Joe 

Akan tetapi, meskipun Joe sangat menikmati makanan pedas, lantas apakah konsumsi makanan pedas yang terlalu sering itu aman untuk dilakukan?

Dikutip dari laman healthline.com, ada beberapa faktor dalam makanan yang dapat membangkitkan selera selain dari bumbu makanan tersebut.

Salah satu di antaranya adalah cabai yang umumnya banyak disukai oleh masyarakat, terkhusus masyarkat Indonesia.

Nah, selain berfungsi untuk membangkitkan selera makan, ternyata cabai pun memiliki banyak manfaat, sehingga tak usah khawatir jika Anda sering mengonsumsi cabai atau makanan pedas.

Manfaat pertama dari orang yang suka makanan pedas adalah berpotensi memiliki umur panjang.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help