Soimah 'Gampang' Kesenggol Makhluk Halus Sejak Kesurupan Saat SMA

Penyanyi Soimah Pancawati atau Soimah ternyata memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus.

Soimah 'Gampang' Kesenggol Makhluk Halus Sejak Kesurupan Saat SMA
ampilan Soimah kala menggunakan karya dari Anne Avantie 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Soimah Pancawati atau Soimah ternyata memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus.

Hal itu diakui Soimah saat berbincang dengan Raditya Dika dalam video yang diunggah Raditya Dika, Sabtu (3/11/2018).

Kemampuannya melihat makhluk halus berawal saat Soimah masih duduk di bangku sekolah.

Kala itu, penyanyi asal Pati, Jawa Tengah, tersebut sering 'kesenggol' makhluk halus.

"Gampang kesenggol kali, ya. Sangat mudah banget melihat sesuatu yang katanya orang lain nggak bisa melihat. Kalo orang bilang sih, mungkin indera keenam kali ya," tutur Soimah seperti dikutip Tribunnews.com dari Grid.ID.

Soimah pun sebetulnya sudah merasa dirinya bisa mengetahui keberadaan mahkluk astral sedari kecil.

Baca: Mengundang Soimah, Permintaan Terakhir Ibunda Eko Patrio yang Belum Sempat Terwujud

Tetapi karena keadaan, ia pun tak terlalu menghiraukan hal tersebut

"Sebenernya mungkin dari kecil tuh udah ada, cuman waktu itu ga ngeh karena memang keadaan keluarga kan memang dulu ama sekarang kan beda."

"Mulai aku sadar ternyata aku ini ngeh karena aku semakin ke sini semakin sering banget melihat sesuatu dengan nyata," kisahnya lagi.

Soimah pun akhirnya semakin menyadari dirinya bisa menyaksikan makhluk halus setelah mengalami peristiwa kesurupan yang cukup parah.

Sejak saat itu, Soimah yang sebelumnya memang sudah sering mengalami kesurupan itu mulai terbisa melihat makhluk halus di sekitarnya.

"Ketika SMA terakhir aku kesurupan yang parah ibaratnya pas ada pagelaran di SMKI, tiba-tiba kayak diguyur air es seember, habis itu aku nggak tau, pingsan. Setelah itu sering gampang banget melihat sesuatu," ujarnya lagi.

Penyanyi berusia 38 tahun tersebut mengaku kini sudah tak pernah lagi mengalami kesurupan.

Namun demikian, Soimah masih bisa melihat makhluk halus hingga saat ini.

"Itu kesurupan terakhir yang kayak diguyur air es, sampai sekarang sih udah nggak. Tapi dari situlah mulai bener-bener gampang melihat," pungkasnya. (Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved