Anggun C Sasmi Pilih Jadi Penyanyi yang Tidak Trendy

Anggun C Sasmi, penyanyi yang mulai berkiprah sejak umur tujuh tahun itu pun memilih untuk menjadi penyanyi yang tidak trendy.

Anggun C Sasmi Pilih Jadi Penyanyi yang Tidak Trendy
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
MEMUKAU - Diva internasional asal Indonesia Anggun C Sasmi bernyanyi diiringi pencipta lagu hits fenomenal David Foster dalam konser Hitman, David Foster & Friends di Dyandra Convention Center, Kamis (22/3). Dalam konser berdurasi 3 jam pencipta lagu terkemuka itu membawakan lagu hitnya bersama beberapa penyanyi diantaranya, Sandy Sondoro, Yura Yunita, Dira Sugandi dan Brian Mcknight. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Setiap penyanyi memiliki ciri khas tersendiri baik itu pada suaranya, lagu yang dinyanyikan, aksi panggung, hingga fashion saat bernyanyi.

Anggun C Sasmi, penyanyi yang mulai berkiprah sejak umur tujuh tahun itu pun memilih untuk menjadi penyanyi yang tidak trendy.

“Saya gak pernah pingin jad penyanyi trendy,” kata Anggun di acara Indonesia Women Forum di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

Hal tersebut ia tunjukkan pada lirik yang ia gunakan pada single-single hitsnya dan tidak menciptkan lagu seperti lagu-lagu kekinian.

Baca: Prinsip Anggun C Sasmi Ketika Rintis Karier sebagai Penyanyi Internasional

Untuk lirik, Anggun menuturkan dia lebih senang jika liriknya dapat menginspirasi pendengar.

“Setiap saya nulis lagu selalu kayak semacam disiplin, gak pernah kepikiran bikin lagu yang kekinian atau yg kata-kata yang gak ada isinya, selalu mau menginspirasi, disiplin,” tegas Anggun.

Selain itu, pemilik lagu ‘Tua Tua Keladi’ juga memilih lirik yang tidak langsung to the point atau tidak langsung menggambarkan makna aslinya dengan alasan untuk memperindah lagu.

“Nulis lagunya kan aku pake bahasa Inggris, tapi gak pernah mau nulis baby i love you. Jadi pengin yang lebih bermakna. Harus ada isinya,” tutur Anggun.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved