6 Tempat Berbahaya Bagi Anak yang Harus Diwaspadai Orang Tua

Meninggalnya cucu Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih, karena terpeleset di kolam mengingatkan orang tua mengenai tempat-tempat berbahaya untuk anak.

6 Tempat Berbahaya Bagi Anak yang Harus Diwaspadai Orang Tua
SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
kolam renang

TRIBUNNEWS.COM - Achmad Daniyal Alfatih, putra Abdi Setiawan sekaligus cucu Wiranto, meninggal dunia setelah tercebur ke dalam kolam ikan, Kamis (15/11/2018).

"Iya, meninggal terpeleset di kolam rumah," kata Abdi di pemakaman Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018), seperti dilansir dari kompas.com.

Jenazah cucu Wiranto ini sudah diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma ke Solo pukul 07.00 WIB dan dimakamkan di makam keluarga Delingan Jalan Raya Solo - Tawangmangu.

Apa yang terjadi pada cucu Wiranto ini tentu menjadi peringatan bahwa rumah yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman dan aman bagi anak justru malah menjadi tempat yang berbahaya bagi anak.

Anak-anak terutama yang masih berusia di bawah 10 tahun membutuhkan perhatian lebih, terutama dari orangtua. Sebab, mereka masih belum memiliki pengetahuan yang matang mengenai hal-hal yang membahayakan diri mereka sendiri.

Kerap kali anak-anak mengalami kecelakaan, bahkan hingga kehilangan nyawa, karena pengawasan yang tidak dilakukan dengan maksimal.

Orangtua memiliki kewajiban untuk mengawasi gerak-gerik anaknya, dengan cara apa pun. Kejadian anak meninggal karena lepas dari pengawasan orang dewasa sudah kerap terjadi di berbagai tempat.

Namun, ada tempat-tempat tertentu yang penting bagi orangtua untuk meningkatkan pengawasan. Berikut sejumlah tempat berbahaya bagi anak.

halaman selanjutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved