Promotor Janjikan Rumput GBK Tak Akan Hancur oleh Aksi Penonton di Konser Ed Sheeran

Di konser ‘Ed Sheeran Devide World Tour 2019 Jakarta’ nanti, penonton akan dibagi 2 kategori dan akan ditempatkan di lintasan atletik.

Promotor Janjikan Rumput GBK Tak Akan Hancur oleh Aksi Penonton di Konser Ed Sheeran
TRIBUNNEWS/NURUL HANNA
Jumpa pers rencana konser ‘Ed Sheeran Devide World Tour 2019 Jakarta’ di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Ed Sheeran akan mengakhiri tur Asia-nya lewat konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 3 Mei 2019 mendatang. PK Entertaiment selaku tim promotor memastikan akan mengikuti peraturan, terkait penjagaan rumput sintetis di SUGBK.

“Karena tidak juga mau merusak fasilitas negara, fasilitas olahraga yang sebenarnya semua masyarakat Indonesia sangat bangga dengan mempunyai GBK,” kata Peter Harjani selaku Chief Executive Officer PK Entertaiment dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Tim promotor memastikan lintasan atletik SUGBK akan ditutup menggunakan armour deck. Penutup tersebut merupakan standar untuk konser yang digelar di lintasan atletik di SUGBK.

“Mungkin dulu-dulu konser di GBK juga menggunakan armour deck, kita akan follow seperti yang sama,” tambahnya.

Di konser ‘Ed Sheeran Devide World Tour 2019 Jakarta’ nanti, penonton akan dibagi 2 kategori dan akan ditempatkan di lintasan atletik.

Semua penonton di 2 kategori tersebut akan diberikan tempat duduk, dan tidak ada penonton yang berdiri.

Baca: Wow! Baru Sejam di YouTube, Single Anyar Jangan Gitu Dong Ayu Ting-Ting Raih 20 Ribu Viewers

Nantinya, tim promotor akan memastikan hanya akan menutup lintasan atletik selama 3 hari jelang konser sesuai standar yang berlaku.

Tak hanya itu, pihak promotor juga akan menyediakan sejumlah dana untuk penutupan rumput.

Baca: Konser di Jakarta Mei Nanti, Ed Sheeran Akan Ditawari Menu Rendang Sampai Nasi Goreng

Namun, pihak promotor tidak membocorkan berapa dana yang dikeluarkan. “Oh, tidak bisa. Kalau itu rahasia dapur,” kata Peter.

Menurut Peter, manajemen Ed Sheeran sudah melihat langsung kondisi SUGBK dan dinyatakan cocok untuk gelaran konser penyanyi asal Inggris itu.

Sejak rangkaian konsernya dimulai di Afrika Selatan, tur dunia Ed Sheeran sudah menggunakan konsep stadion.

“Jadi mereka sangat impressed dengan kondisi GBK saat ini dan kapasitas yang sangat besar. Mereka sangat impressed dan sangat yakin bahwa konser Ed Sheeran dapat berlangsung dengan sukses di GBK,” kata Peter.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved