Indonesia Bisa

Saking ‘Booming’-nya, Djakarta Warehouse Project Sampai Dibuat Versi Cina

Bangga nggak sih kalau Indonesia punya festival musik yang bisa bersaing dengan panggung dunia?

BizzInsight
Saking ‘Booming’-nya, Djakarta Warehouse Project Sampai Dibuat Versi Cina
Ismaya Live
Garuda Land, panggung utama DWP sebagai lambang tanah air. 

TRIBUNNEWS.COM – Bangga nggak sih kalau Indonesia punya festival musik yang bisa bersaing dengan panggung dunia? DWP atau Djakarta Warehouse Project mampu membuktikannya.

Telah digelar selama 10 tahun, DWP telah mendatangkan DJ papan atas dunia mulai dari, Calvin Haris, Avicii hingga Martin Garrix.

Tak heran event yang satu ini, sukses menarik perhatian penonton sebanyak 90.000 orang yang bukan hanya berasal dari dalam tetapi juga dari luar negeri.

Bahkan, saking terkenalnya, DWP sampai ditiru EO (event organizer) di Cina. Seperti diberitakan oleh VICE Indonesia, DWP Cina ini mengundang Nicki Minaj untuk menjadi bintang utama Festival Musik DWP di Kota Shanghai.

Ketika rapper Amerika ini tahu ada yang tidak beres, ia menolak untuk naik ke panggung. Ismaya Group pun sudah mengkonfirmasi bahwa perusahaan mereka tidak ada sangkut pautnya dengan DWP Cina.

Diketahui bahwa EO acara ini tidak berafiliasi dengan Ismaya Group sehingga dianggap mencuri brand DWP dan mengakali Nicki Minaj, serta ribuan pembeli tiket yang sudah mengorban uang sebesar US $420 atau sekitar 6 juta rupiah demi melihat langsung sang idola.

tiket-71218-1
Walau merupakan festival EDM (Electronic Dance Music] yang terkesan ‘barat’, DWP tidak lupa untuk menampilkan sisi Indonesia lewat tarian tradisional Betawi.

Meski mendapat kecaman dari sejumlah organisasi masyarakat, dilansir dari Kompas.com, DWP mampu mendulang devisa wisatawan asing hingga Rp200 miliar lewat kunjungan mereka ke Jakarta.

Devisa tersebut berasal dari 20.000 wisatawan asing yang masing-masing menghabiskan uang sebesar Rp 10 juta rupiah selama tiga hari tinggal di Jakarta. Biasanya akan ada banyak paket menarik sehingga wisatawan asing  tidak perlu lagi bingung mencari tiket dan hotel. Kalaupun bingung, tenang, kamu bisa mudah mencari hotel di tiket.com/hotel.

Tidak hanya itu, tahun ini agen perjalanan berbasis online ini juga menyajikan paket tiket DWP X 3 day pass + fasilitas free shuttle. Jadi, pengunjung  yang sudah membeli paket tiket DWP di tiket.com bisa naik kendaraan dari 4 titik penjemputan: Nusa Dua, Seminyak, Jimbaran dan Kuta Area.

Sedangkan bagi kamu yang tidak membeli lewat aplikasi ini, bisa naik free shuttle hanya dari titik penjemputan di kantor tiket.com (Sunset Road office). Dengan syarat harus mempunyai aplikasi tiket.com di smartphone.

tiket-71218-12
DJ papan atas dunia diundang untuk menghibur penonton.

Nah, sambil menunggu penampilan musisi EDM favorit, kamu bisa mampir ke booth tiket.com.

Di sana ada Pingpong Games yang berhadiah mulai dari voucher tiket.com hingga Iphone X. Selain itu, ada Hyperoom, yakni area private kerjasama antara tiket.com dengan Mustang FM, akan hadir penampilan khusus dari RBA, Ardhito, dan Ninda Felina. Terakhir ada Charging Area, yaitu spot pengisian baterai untuk para pengunjung.

Agar bisa menggunakan semua fasilitas ini, kamu hanya perlu unduh aplikasi tiket.com di smartphone.

Saatnya partygoers meriahkan DWPX!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved