Tips Bisnis ala Titi Kamal : Pastikan Kualitas Produk Sejak Awal

Sebelum menjual produknya Titi Kamal benar-benar memastikan kalau produknya bagus dan untuk makanan rasanya enak.

Tips Bisnis ala Titi Kamal : Pastikan Kualitas Produk Sejak Awal
TRIBUNNEWS/APFIA
Artis Titi Kamal di acara peluncuran produk kosmetik terbarunya di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Artis film dan penyanyi Titi Kamal kini tengah serius menggarap banyak bisnis, mulai dari kuliner hingga kosmetik.

Untuk bisnis kuliner saja, istri Christian Sugiono ini memasarkan banyak produk dengan beberapa brand seperti kue Vava Cake daan Ayam Jerit.

Kali ini Titi Kamal juga terjun ke bisnis kosmetik dengan merilis lipstik matte yang diberi nama Kamalia. Titi Kamal juga meluncurkan parfum terbaru berkolaborasi dengan Althea, perusahaan e-commerce asal korea.

Lalu bagaimana rahasia Titi Kamal memulai bisnisnya?

Pertama, kata Titi, harus memastikan kualitas produk. Sebelum menjual produknya Titi Kamal benar-benar memastikan kalau produknya bagus dan untuk makanan rasanya enak.

Baca: 57,8 Persen Responden Akan Pilih Pemimpin Seagama, Peneliti LIPI Ini Sebut Ada Intoleransi Politik

Titi Kamal pun menuturkan untuk memastikan kualitas produk yang ia jual tidak masalah jika membutuhkan waktu yang lama untuk kanian hingga menemukan komposisi yang pas.

“Pertama kualitasnya harus bagus dulu baru berani binis, kayak kue atau makanan harus enak dulu, kalau lipstik harus bagus teksturnya dulu, mau setahun dua tahun prosesnya yang penting harus bagus dulu,” kata Titi Kamal saat ditemui di acara peluncuran parfum terbarunya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Baca: Usul PSI Korupsi Orba Jadi Materi Debat, Bisa Seret Tokoh Era Orde Baru di Pemerintahan Jokowi-JK

Menurut Titi Kamal, jika produknya sudah sesuai kualitasnya, ia menjadi percaya diri untuk memasarkannya, terlebih produk yang ia jual pasti akan mencantumkan namanya.

“Abis itu baru deh aku baru percaya diri ngejualnya. Karena kalau gak bagus awalnya doang rame karena ada nama kita penasaran coba dulu,” ucap Titi Kamal.

Titi juga menyebutkan kualitas produk dari awal harus memiliki standar kompetisi tersendiri dan selalu dijaga kualitasnya agar masyarakat tidak hanya sekali membeli produknya.

“Nah kalau barang bagus dia kan repeat order dan kasih tahu ke semua orang kalau bahannya bagus jadi ya itulah salah satunya,” ujar Titi Kamal.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved