Deadsquad dan Burgerkill Baru Kelar Tur Eropa, Cerita Mereka Dirangkum dalam Film Pendek

Dead Squad dan Burgerkill baru saja selesai tur keliling Eropa. Dua band metal tersebut memulai tur mereka sejak 15 Oktober 2018.

Deadsquad dan Burgerkill Baru Kelar Tur Eropa, Cerita Mereka Dirangkum dalam Film Pendek
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
(kiri ke kanan) Adjie Aditya, Stevi Item 'Deadsquad', Vicky 'Burgerkill', Daniel Mardhany 'Deadsquad' dan Ebenz 'Burgerkill' saat ditemui di CGV FX Sudirman Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dead Squad dan Burgerkill baru saja selesai tur keliling Eropa. Dua band metal tersebut memulai tur mereka di benua biru sejak 15 Oktober 2018.

Mereka kemudian menceritakan perjalanannya lewat sebuah film pendek berjudul "After Movie Super Invasion European Tour” dengan durasi 27 menit.

Perjalan keliling Eropa band metal tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Super Invasion 2018, bekerjasama dengan Supermusic.

"Bisa dibilang tur Eropa ini adalah pengalaman terbaik yang kami dapatkan bersama SUPERMUSIC. Kami menjelajah hampir semua daratan Eropa dan berpetualang menggunakan van. Ini hal yang menantang baik secara fisik maupun mental," ucap gitaris Deadsquad Stevi Item, saat ditemui di CGV FX Sudirman Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Sementara, Ebenz gitaris Burgerkill juga menceritakan pengalaman bandnya selama berada di benua biru.

Baca: Jokowi Kasih Salam Metal Buat Deadsquad

"Banyak hal seru selama 20 hari di sana dan tidak hanya sekadar manggung, tiap tur pasti menarik. Tiap kota punya kesan sendiri," kata Ebenz.

"Yang bikin seru selain manggung kita punya banyak aktifitas di sana. Bikin dokumenter, video klip, photo session, berkunjung ke tempat ygmang related dengan Burgerkill, itu sih yang bikin seru," terangnya.

Meski sama-sama menjalankan tour keliling Eropa, dua band metal tersebut memiliki rute yang berbeda. Deadsquad keliling mulai dari Austria, Jerman, Swiss, Perancis, dan Belanda. Sedangkan Burgerkill lewat Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia.

Keduanya sempat manggung bareng di Rotterdam, Belanda pada 25 Oktober 2018. Kedua band tersebut berharap hajat semacam ini bisa diadakan rutin, agar nama band Indonesia bisa lebih dikenal di mata dunia.

Deadsquad dan Burgerkill pun mengajak para penggemarnya untuk menengok perjalan mereka dalam Super Invasion 2018 di Eropa dengan mengakses microsite www.supermusic.id serta social media SUPERMUSIC.(*)

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved