Blak-blakan, Sheila On 7 Kecewa Konsernya di Lapangan Mandala Krida Dihentikan Polisi

Adam Sheila On 7 menjelaskan, penghentian konset mereka oleh polisi terjadi saat Sheila On 7 sedang manggung di sebuah acara di Yogyakarta 22 Desember

Blak-blakan, Sheila On 7 Kecewa Konsernya di Lapangan Mandala Krida Dihentikan Polisi
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Konser band Sheila On 7 (SO7) di Hermes Place Polonia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/11/2018) malam. 

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar sebuah video di media sosial instagram, grup band Sheila On 7 yang sedang beraksi diatas panggung dihentikan oleh polisi.

Pemain bas Sheila On 7, Adam Muhammad Subarkah alias Adam buka suara terkait insiden dirinya bersama dengan Duta, Eros, dan Brian yang diberhentikan polisi ketika manggung.

Adam Sheila On 7 menjelaskan, penghentian konset mereka oleh polisi, terjadi saat Sheila On 7 sedang manggung di sebuah acara di Yogyakarta pada 22 Desember 2018.

"Jadi kami (Sheila On 7) lagi manggung, terus polisi naik panggung. Mungkin mereka (Polisi) mau ikutan manggung," kata Adam saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (26/12/2018).

Adam mengatakan, aparat kepolisian menghentikan konser Sheila On 7 dengan perlakuan yang diduga cenderung arogan, sehingga membuat Adam dan personil lainnya merasa risih.

Baca: Usai Digulung Tsunami, Kawasan Labuan Kini Direndam Banjir Sedada Orang Dewasa

"Ya itulah penyalahgunaan wewenang seperti itu. Tapi sebenarnya permasalahannya menurut saya, permasalahan ini karena kurangnya toleransi," ujar Adam.

Adam menegaskan, inti masalahnya sebenarnya karena rundown acara berjalan lamban alias ngaret. Sehingga, Sheila On 7 menjadi korban dari penyelenggara dan hanya tampil panggung tidak sesuai dari waktu yang ditentukan.

"Jadi ya dalam sejarah sih kalau namanya acara yang rundown itu 100 persen tertib kan engga ada ya. Nah cuma kan kita perlu toleransi juga, kalau misalnya rundown-nya molor ya kita nunggu kok," jelasnya.

"Kami bukan band yang punya kebijakan molor 15 menit kami tinggal pulang. Kan ada yg begitu, tapi kalau Sheila On 7 kan enggak begitu. Tapi menurut kami memang rundown acara keluar dari izin yang sudah ditentukan," tambahnya.

Adam menambahkan, kejadian yang menimpanya akhir pekan lalu membuat semua personil Sheila On 7 kecewa atas perlakuan pihak kepolisian dan penyelenggara.

Karena, Sheila On 7 mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan ketika sedang beraksi diatas panggung dan dihentikan oleh polisi dengan kesewenangannya.

"Pasti kami semua kecewa. Ya namanya juga diberhentikan oleh yang berwenang kan, kita enggak bisa melawan. Menurut kami ya itu menuruti penindasan bukan aturan. Kalau melawan di borgol jadi males, yaudah ikuti aja penindasan itu," ujar Adam Sheila On 7.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved