Zumi Zola Terjerat Kasus

Dari Gemerlapnya Kehidupan Artis ke Dunia Politik, Zumi Zola Kini Hidup di Lapas Sukamiskin

Perjalanan hidup Zumi Zola cukup menarik perhatian belakangan ini setelah ia terseret kasus korupsi.

Dari Gemerlapnya Kehidupan Artis ke Dunia Politik, Zumi Zola Kini Hidup di Lapas Sukamiskin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus suap dan gratifikasi proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Zumi Zola menjalani sidang dengan agenda Putusan di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Kamis (6/12/2018). Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan hidup Zumi Zola cukup menarik perhatian belakangan ini setelah ia terseret kasus korupsi.

Zumi Zola mengawali karirnya di industri hiburan.

Popularitas sebagai artis diraihnya melalui ajang pemilihan Abang None mewakili Jakarta Selatan di 2001, membintangi sinetron, hingga beberapa judul film.

Kisah cintanya dengan Ayu Dewi dan beberapa teman dekatnya yang berujung pada kegagalan ke pelaminan pun mewarnai cerita hidupnya.

Gemerlapnya kehidupan artis ditinggalkannya.

Perintah sang ayahanda, almarhum Zulkifli Nurdin lah yang akhirnya membuat Zumi Zola rela mengakhiri dunia entertain yang telah membesarkan namanya.

Ayu Dewi waktu masih bersama Zumi Zola
Ayu Dewi waktu masih bersama Zumi Zola (Ist)

Atas dasar pengabdian pada sang ayah tercinta yang berpulang Rabu (28/11/2018). Zumi Zola lanjut menimba ilmu mengambil S2 di Inggris.

Baca: Daftar Nama Pengusaha dan Anggota DPRD Provinsi Jambi yang Jadi Tersangka KPK, Nyusul Zumi Zola

Selesai itu, sang ayah memintanya untuk membaktikan diri di Jambi. Terlebih ayahnya merupakan gubernur Jambi selama dua periode.

Karir politik Zumi Zola diawali sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur sampai pada akhirnya dia menjadi Gubernur Jambi yang dilantik Februari 2016.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved