Nirina Zubir Sebut Film Keluarga Cemara sebagai ''Sekolah'' Menjadi Ibu yang Baik

Nirina Zubir mengaku 'tertampar' dari cerita Keluarga Cemara. Ia belajar bahwa apa yang dianggap baik oleh orangtua belum tentu terbaik menurut anak.

Nirina Zubir Sebut Film Keluarga Cemara sebagai ''Sekolah'' Menjadi Ibu yang Baik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain, produser, dan sutradara film Keluarga Cemara seperti Nirina Zubir, Widi Mulia, Widuri Puteri, Anggia Kharisma, dan Glenn Fredly menghadiri acara sykuran film Keluarga Cemara tembus satu juta penonton, di Jakarta, Senin (14/1/2019). Film yang disadur dari serial TV karya Arswendo Atmowiloto pada tahun 90an tayang serentak di bioskop pada tanggal 3 Januari lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Di tengah kebahagian merayakan satu juta penonton selama 10 hari Film Keluarga Cemara tayang di bioskop, Nirina Zubir, si pemeran Emak, berbagi cerita mengenai dampak yang dirasakannya.

Nirina Zubir mengaku merasa 'tertampar' dari cerita Keluarga Cemara. Ia belajar bahwa apa yang dianggap baik oleh orangtua belum tentu terbaik menurut si anak.

“Dampaknya, aku ketampar banget,” kata Nirina Zubir saat Syukuran Satu Juta Penonton Film Keluarga Cemara, di kawasan Kemang, Jakrta Selatan, Senin (14/1/2019).

Nirina Zubir mencontohkan misalnya menganggap kalau giat bekerja adalah untuk kebaikan anak.

Baca: Nirina Zubir Terharu Lihat Akting Putri Sulungnya

Padahal yang anak-anak inginkan ternyata bisa bersama-sama dengan orangtuanya melakukan permainan yang mereka suka.

“Ya jadi ibu zaman sekarang mikirnya bisa survive, orangtua dua-duanya bekerja aktif, tapi pokoknya yang terbaik buat anak. Padahal yang terbaik buat anak adalah kita bersama-sama dengan mereka, main petak umpet, main kartu, apapun itu,” terang Nirina.

Nirina bahkan mengistilahkan kalau Film Keluarga Cemara adalah tempatnya bersekolah untuk menjadi ibu yang lebih baik lagi.

“Dari film ini belajar hal baru, jadi emak yang kita tahu ibu itu enggak ada sekolahnya, jadi benar-benar buat aku ini sekolah dan diingatkan kembali jadi ibu yang baik,” tukas Nirina Zubir.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved