Lima Buah Ini Diyakini Kurangi Diare Pada Anak

Sistem kekebalan tubuh anak tidak sekuat dengan daya tahan tubuh pada orang dewasa. Terkadang anak lebih rentan terkena penyakit, salah satunya diare.

Lima Buah Ini Diyakini Kurangi Diare Pada Anak
Warta Kota/Nur Ichsan
DIARE - Al Lathief (4) tergole lemas di bangsal RS Sint Carolus, Jakarta Pusat, Senin (3/8). Musim pergantian cuaca yang berlangsung secara ekstrim, sering menimbulkan penyakit seperti diare dan demam berdarah, warga diminta waspadai dengan menjaga kesehatan dan lingkungan. Warta Kota/nur ichsan 

TRIBUNNEWS.COM - Sistem kekebalan tubuh anak tidak sekuat dengan daya tahan tubuh pada orang dewasa. Terkadang anak-anak lebih rentan terkena penyakit, salah satunya diare.

Jika anak sedang mengalami diare, mereka akan mudah rewel dan lemas.

Tapi jangan khawatir, kita bisa mengurangi diare pada anak dengan mengonsumsi buah-buahan yang justru bisa mengurangi diare.

1. Pisang

Karena gerakan longgar, bayi kehilangan banyak potasium, dan perlu untuk mengisi kembali.

Pisang mengandung kalium, seng, zat besi, kalsium, magnesium dan vitamin A dan B6.

Ini terbukti menjadi sumber energi yang luar biasa karena gerakan longgar menggetarkan tubuh dan untungnya, anak-anak menyukai rasa pisang.

2. Apel

Apel penuh dengan pektin yang membantu melancarkan buang air besar pada anak. Cuci apel, rebus dengan air, dan haluskan agar lembut dan mudah dicerna.

Ini tidak hanya mencegah gerakan longgar pada perut, tetapi juga akan memberi bayi energi yang sangat dibutuhkan. 

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved