Yuki Kato Koleksi Kain Tradisional

Yuki Kato suka mengoleksi sejumlah kain tradisional. Ada yang ia beli sendiri dan ada juga dari pemberian penggemar.

Yuki Kato Koleksi Kain Tradisional
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Yuki Kato saat saat melakukan suntik HPV di talkshow ‘Perempuan Aktif dan Mandiri Tanpa Kanker Serviks’ di pameran foto #IamTrulyWoman di Plaza Indonesia, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yuki Kato suka mengoleksi sejumlah kain tradisional. Ada yang ia beli sendiri dan ada juga dari pemberian penggemar.

Beberapa waktu lalu, saat syuting di Purwodadi, Jawa Tengah, Yuki Kato mendapatkan kain batik dari penggemar yang datang menemuinya.

“Itu lagi syuting film horror di Purwodadi dikasih kain batik, ada yang nyamperin dikasih batik. Jadi, kayak menyenangkan dan mereka tahu apa yang aku suka,” kata Yuki Kato saat ditemui di pameran foto #ImTrulyWoman di Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Yuki Kato punya tempat khusus untuk menyimpan kain tradisional koleksinya. Saking banyaknya terkadang untuk melihat satu kain butuh dua orang untuk bisa mengambilnya dari lemari.

Baca: Yuki Kato Grogi Saat Disuntik Vaksin HPV

“Kalau jumlah aku enggak tahu tapi kayak ada satu tempat di rumah gede, itu kalau ditarik harus berdua aku sama asisten rumah tangga karena seberat itu, alhamdulilah banyak,” kata Yuki Kato.

Saat ini Yuki Kato sedang menyukai kain-kain yang berasal dari Sumatera karena kain dari Sumatera menurut Yuki memiliki detil yang mengkilat dan memiliki warna dasar yang mencolok sehingga terlihat sangat bersinar.

Ihh... aku suka banget dari Sumatera, aku lagi suka ya. Karena sparkling, mungkin karena perempuan ya suka yang manik-manik, sparkling aja, warnanya macam-macam,” tutur Yuki Kato.

Pemain film Operation Wedding itu pun biasa memadukan kain-kain tradisional dengan atasan kebaya atau blouse saat bepergian ke acara tertentu.

“Banyak yang belum dijadiin baju. Kalau ke kodnangan aku lebih suka pakai kain lilit udah lalu atasanya pakai kebaya encim atau kebaya apa atau blouse,” pungkas Yuki Kato.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved