Zenith Media Satukan Asia dengan Membentuk Boyband dan Girlband, Anggotanya dari 7 Negara Berbeda

Agensi asal Korea Selatan, Zenith Media telah resmi memperkenalkan grup Z-Pop pertama mereka.

Zenith Media Satukan Asia dengan Membentuk Boyband dan Girlband, Anggotanya dari 7 Negara Berbeda
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Z-Boys dan Z-Girls dengan anggotanya sendiri berasal dari 7 negara berbeda yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Jepang, dan Filipina di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zenith Media, agensi asal Korea Selatan, telah resmi memperkenalkan grup Z-Pop pertama mereka, yakni Z-Boys dan Z-Girls.

Z-Boys dan Z-Girls adalah boyband dan girlband pertama besutan agensi ini. Anggotanya berasal dari 7 negara berbeda yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Jepang, dan Filipina.

Kejutuh anggota diaudisi melalui program Z-Pop Dream bertujuan menemukan bintang-bintang dan menyatukan Asia.

"Untuk Z-Pop dan K-Pop berbeda. Z-Pop adalah musik dari Z generation. Dari 7 kota kita akan mengambil musik yang bisa mengeskresikan mereka, lalu kita ambil lah itu untuk menyampaikan pesan pada penggemar mereka," ujar Brandon Chou selaku Executive Supervisor Zenith Media di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019).

Dari Indonesia sendiri telah diwakili oleh dua orang yaitu, Mavin dan Vanya, keduapun sempat menceritakan saat melakukan audisi.

Baca: Posting Momen Kedekatan Zul Zivilia dengan Anak-anaknya, Istri Seperti Kehilangan

"Pertama-tama kita ada audisi jadi karena Zenith dan SMN kerjasama. Kebetulan saat itu kita juga lagi nggak ada schedule apa-apa dan kita inisiatif ikut serta dalam audisi ini. Puji Tuhan kita lolos, jadi bukan mereka milih kita tapi kita ikut audisi nyanyi, audisi dance dan ketemu orang-orang dari Zenith sampai akhirnya kita lolos dan training di Korea," kata Vanya.

"Jadi kita ikut audisi ini beranjak dari nol lagi, kita juga mikir kemungkinan besar kita juga nggak terpilih karena kita tahu banyaknya massa yang mau mendapatkan pengalaman di Korea. Puji Tuhan kita bisa terpilih dan kebetulan dari manajemen kita sangat support buat kita ikut Korea menuntut ilmu," ujar Mavin.

Lina Priscilla selaku President Director of Star Media Nusantara (SMN) bekerjasama dengan Zenith untuk mengaudisi talent-talent yang ada di Indonesia.

Mereka bakal promo di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia.

Baca: Gara-gara BTS, Situs Restoran Ayam Goreng Bermasalah

"Kami kerjasama sama Zenith ada talent kita Vanya dan Mavin yang mewakili Indonesia bergabung dalam Z-Girls dan Z-Boys. Setelah merkea launching di Korea Februari kemarin, kemudian mereka melanjutkan promo tur," katanya.

Sesudah melakukan audisi seluruh anggota mendapatkan pelatihan khusus selama tiga bulan penuh di Korea Selatan.

"Di Asia, kalian tidak akan menemukan sistem yang seperti ini (training ala korea) itulah kenapa K-Pop sangat populer. Karena training sistem mereka, cara mereka mempromosikan, dan kemasan mereka sangat berbeda dengan Asia yang lainnya. Makannya kami memilih menggunakan cara Korea untuk melatih mereka," ujar Jun Kang selaku Executive Producer Zenith Media.

Z-Boys dan Z-Girls resmi debut pada 22 Februari 2019 dengan lagu No Limit dan What You Waiting For di Z-Pop Dream Live yang diselenggarakan di Jamsil Indoor Gymnasium Seoul, Korea Selatan.

Z-Boys sendiri terdiri dari Josh, Gai, Roy, Mavin, Bkink, Perry dan Sid. Dan Z-Girls dianggotai oleh Carlyn, Mahiro, Vanya, Queen, Bell, Joane dan Priyanka.(*)

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved