Pilpres 2019

Tak Ingin Lewatkan Momen Pertama Nyoblos Presiden, Raffi Ahmad Lawan Rasa Sakit, Pergi ke TPS

Di pemilu 17 April 2019 ini, merupakan kali pertama bagi presenter Raffi Ahmad menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden maupun anggota legislat

Tak Ingin Lewatkan Momen Pertama Nyoblos Presiden, Raffi Ahmad Lawan Rasa Sakit, Pergi ke TPS
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Raffi Ahmad Usai mencoblos di TPU 6 di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Di pemilu 17 April 2019 ini, merupakan kali pertama bagi presenter Raffi Ahmad menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden maupun anggota legislatif.

Sambil menunggu namanya dipanggil oleh petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Raffi Ahmad mengaku sangat bersemangat untuk memilih para pemimpin bangsa itu.

“Sekarang gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali. Karena gue udah tahu siapa yang mau gue coblos. Senang aja sih bisa berbaur sama warga,” kata Raffi.

Raffi Ahmad pun menceritakan dulu ia tidak berpartisipasi di pemilu karena masih tidak peduli dengan politik dan saat ini ia merasa satu suara sangat berarti untuk kemajuan bangsa.

Baca: Raffi Ahmad Ajak Anak Istri ke TPS, Bergaya Kasual Hingga Naik Motor Unik

Selain itu, setiap pemilu biasanya kondisi fisik Raffi Ahmad sedang tidak sehat seperti lima tahun lalu ia tidak memilih karena ketiduran akibat sakit.

Raffi Ahmad boyong keluarga ke TPS di kawasan Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).
Raffi Ahmad boyong keluarga ke TPS di kawasan Andara, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

“Tadinya gue cuek tapi sekarang gue gak boleh, lima tahun lalu karena gue beneran sakit. 10 tahun lalu gue masih gak peduli. Kalau sekarang udah lebih care,” kata Raffi.

Termasuk siang tadi (17/4/2019) ia mengaku sedang sakit, bahkan sejak kemarin tidak bekerja karena berbagai keluhan seperti demam, dan sariawan.

Namun Raffi Ahmad tidak mau hak suaranya terbuang sia-sia sehingga ia melawan rasa sakitnya dan pergi ke TPS bersama istri dan anaknya.

“Ini juga sakit gue. Gue udah gak kerja kemarin seharian panas dingin. Tapi gue gak mau mengulang itu. Tapi gue lebih mau mengusung suara gue karena satu suara juga berpengaruh,” pungkas Raffi Ahmad.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved