Zaskia Adya Mecca Ajak Anak Nikmati Momentum Ramadan

Setelah memiliki empat orang anak, kehidupan Zaskia Adya Mecca banyak berubah. Termasuk, dalam menyiapkan bulan Ramadan.

Zaskia Adya Mecca Ajak Anak Nikmati Momentum Ramadan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Zaskia Adya Mecca ditemui saat acara peluncuran Gerakan Nasional Mencintai Alquran (Ku Cinta Alquran), di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). Zaskia Adya Mecca mendukung gerakan yang membiasakan masyarakat untuk membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memiliki empat orang anak, kehidupan Zaskia Adya Mecca banyak berubah. Termasuk, dalam menyiapkan bulan Ramadan.

Ia mengaku, kini tak hanya fokus beribadah dan menyiapkan kebutuhan sang suami. Namun juga mengajak anak-anaknya untuk turut menikmati ibadah di bulan Ramadan.

“Kalau dulu kan bagaimana persiapan diri, nyiapin buat suami. Sekarang anak udah 4 dengan usia beragam justru menyiakpkan mengajarkan ke mereka apa sih ramadhan itu,” kata Zaskia ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Bukan hal yang mudah, mempersiapkan buah hatinya untuk turut menyambut Ramadan. Namun, sebisa mungkin, Zaskia ingin buah hatinya menjalani ibadah puasa bukan lantaran takut dimarahi. Melainkan karena mereka senang melakukan ibadah tersebut.

Baca: Cerita Irfan Hakim saat Mendapat Serangan dari Jin

“Enggak mau anak anak menjalankan puasa di depan aku doang pas di belakang nanti buka diemdiem kayak yang aku alami pas aku kecil,” kata dia.

“Karena aku puasa karena takut, harus sama mama. Aku pengen menanamkan bulan puasa, mereka puasa karena mereka happy. Mereka butuh itu, itu enggak mudah pastinya,” tambahnya.

Tak hanya ibadah puasa, megajak buah hati ibadah shalat Tarawih juga turut menjadi tantangan. Namun Zaskia ingin bulan Ramadan menjadi momentum yang akan terus dirindukan anaknya kelak.

“Bagaimana biar mereka enjoy, mereka happy, bulan puasa jadi bulan yang memorable buat mereka,” katanya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved