Perseteruan Dewi Perssik dan Meldi Dianggap Tidak Mendidik, Keluarga Lapor ke KPI

Perseteruan keluarga antara Dewi Perssik dan keponakannya Rosa Meldianti ternyata mengganggu pihak keluarga mereka.

Perseteruan Dewi Perssik dan Meldi Dianggap Tidak Mendidik, Keluarga Lapor ke KPI
Kolase YouTube/Hotman Paris Sho, YouTube/TRANSTV OFFICIAL
Dewi Perssik dan Rosa Meldianti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perseteruan keluarga antara Dewi Perssik dan keponakannya Rosa Meldianti ternyata mengganggu pihak keluarga mereka.

Kakak dari Dewi Perssik, Yon Soeharto atau Mas Bin melaporkan lebih dari satu stasiun tv ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena telah menyiarkan informasi pribadi keluarganya.

Hal itu disampaikan melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (1/5/2019).

Mas Bin merasa jika informasi yang diberikan oleh Meldi bukanlah informasi yang patut untuk disiarkan.

Baca: Meldi Ngaku Banyak Konglomerat Naksir, Ponakan Dewi Perssik Malah Disoraki Penonton, Intip Videonya!

"Dia memberikan kuasa kepada saya 1 sampai 2 hari lalu supaya saya membuat pengaduan untuk membuat pengaduan ke KPI terhadap lebih dari 1 lembaga penyiaran karena telah menyiarkan informasi pribadi daripada keluarga nya, yang menurut mas Bin atau Yon Soeharto, bahwa info tersebut bukanlah info atau patut diduga bukan informasi yang mendidik," kata Fahmi.

Fahmi Bachmid, kuasa hukum kakak Dewi Perssik, yakni Yon Soeharto atau Mas Bin melaporkan lebih dari satu lembaga penyiaran yang telah menyiatkan informasi pribadi dari keluarganya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (1/5/2019).
Fahmi Bachmid, kuasa hukum kakak Dewi Perssik, yakni Yon Soeharto atau Mas Bin melaporkan lebih dari satu lembaga penyiaran yang telah menyiatkan informasi pribadi dari keluarganya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (1/5/2019). (Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah)

"Karena memberikan sebuah info tentang seorang yang lebih muda, berseteru dengan orang yang lebih tua, bahkan kalau ditarik bahwa keponakan lagi bersiteru dengan tantenya yang diinformasikan kepada masyarakat sehingga bisa di tonton," lanjutnya.

Lembaga penyiaran yang dilaporkan oleh pihak keluarga, diperkirakan telah menyiarkan permasalahan ini sejak tahun 2018.

"Ada beberapa hal yang setelah saya telusuri, ternyata persoalan ini sejak tahun 2018, di 2018 informasi yang disajikan adalah info yang itu-itu saja, sampai detik ini, artinya, sejak terakhir sampai bulan april, yang disajikan dan dipublikasian, adalah sesuatu yang dikategorikan tidak mendidik," katanya.

Pihak keluarga pun punya alasan tersendiri kenapa melaporkan hal ini kepada KPI.

"Karena dia dan keluarga merasa terusik dengan penyiaran publikasi ini yang dianggap terus menerus dan itu-itu saja yang disampaikan dan yang muda tidak menghormati yang tua dan ini juga berdampak kepada orangtua yang lagi sakit," ujarnya.

Pengaduan pun telah disampaikan Mas Bin dan keluarga sejak 29 April 2019 saat ini sudah dalam proses di KPI.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved