• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Fitriansyah Kete Pembalap U Mild U Bikers Pecahkan Rekor Asia

Minggu, 27 Juni 2010 15:19 WIB
Laporan Tribun Batam, El Tjandring dari Bogor

TRIBUNNEWS.COM, SENTUL-
Catatan waktu yang ditorehkan Fitriansyah Kete pada sesi kualifikasi Petronas Asia Road Racing Championship 2010 seri 3 kemarin, ternyata memecahkan rekor kelas underbone 115 cc yang sudah bertahan selama dua tahun.

Pembalap dari U Mild U Bikers Indonesia Racing Team yang otomatis pole position ini membukukan waktu 1:58:391. Rekor sebelumnya dibuat oleh Hokki Krisdianto pada  2009 dengan waktu 02:09.937.

Kete menjelaskan,  bisa tampil prima karena mempersiapkan diri dengan matang dan tentu saja dibarengi strategi yang baik dan setttingan mesin yang cukup.

“Mudah-mudahan cuaca bersahabat saat race nanti sehingga hambatan teknis tidak akan terjadi,” ujar Kete yang akan segera race lagi Minggu (27/6) sore ini.

Eddy Saputra, Racing Manajer dari U Mild U Bikers Indonesia Racing Team mengaku bangga dengan pencapaian pembalap asal Samarinda Kalimantan Timur ini.

“Kete catat rekor baru untuk babak kualifikasi kelas underbone 115 cc. Kita bangga karena sudah 13 tahun penyelenggaraan Asia Road Racing Championship, Kete bisa pecahkan rekor,” ujar Eddy.

Ahmad Nasyiruddin, Brand Manager U Mild mengaku optimis timnya mampu memenuhi target podium. “Saya sangat bersyukur tim U Mild U Bikers ini mampu memberikan hasil yang sangat positif di babak kualifikasi ini, terutama Kete. Saya optimis Kete akan naik podium besok. Kerjasama dari semua crew tim diharapkan akan terus dipertahankan hingga race nanti,” jelas Nasyir.

Sementara itu Denny Triyugo yang menduduki posisi kedua kelas underbone 115cc mengaku persaingan dalam seri kali ini cukup ketat apalagi dengan hadirnya para pembalap Indonesia yang jumlahnya lebih banyak dari seri-seri sebelumnya.

“Saya yakin pembalap Indonesia dapat memimpin. Walaupun permainan Malaysia cukup bagus, dengan hadirnya para pembalap wild card dari Indonesia saya yakin podium menjadi milik pembalap tanah air,” kata Denny optimis.

Mengenai strateginya menghadapi race day ini, Denny mengaku akan main aman dan mencari waktu terbaik. Kelas underbone 115 cc akan berlangsung selama 10 lap.

Total pembalap Supersport 17 pembalap, dari Indonesia, Malaysia, Thailand, India, China dan Jepang. Lima diantaranya pembalap dari Indonesia. Mereka akan memperebutkan posisi terdepan dari 16 laps yang akan dilangsungkan hari ini. (elc)
Editor: Iswidodo
Sumber: Tribun Batam
1 KOMENTAR
28878 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas