Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Para Master Catur Kumpul di Manado

Kamis, 7 Oktober 2010 10:46 WIB

Para Master Catur Kumpul di Manado
Foto/net
Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Manado, Yudith Rondonuwu

TRIBUNNEWS.COM, MANADO
- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-41 akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada 8 Oktober hingga 16 Oktober 2010. Sekitar 800-an peserta dari 33 provinsi akan berpartisipasi di kegiatan ini.

Kejurnas ini akan berlangsung di Ruang Eks Haha Cafe Lantai empat, Mega Mall Jl Piere Tendean. Pembukaan akan berlangsung pukul 16.00 Wita, Jumat (8/10/2010), di Hotel Swiss Bell rencananya oleh Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang.

Selain Kejurnas Catur, Sulut akan menjadi pelaksana Rakernas Percasi ke-33, dan lokasi pelatihan 200-an wasit catur. "Ini kepercayaan besar yang diberikan pimpinan Percasi pusat kepada pengurus Percasi di Sulut," ungkap Ketua Umum Percasi Sulut, Stevanus Vreeke Runtu melalui pengurus harian Hanny F Sumakul, Rabu (5/10/2010).

Dikatakan Sumakul, peserta Rakernas dari 33 provinsi dengan jumlah sekitar  300 orang. Rencananya Rakernas akan berlangsung di Hotel Sahid Kawanua Manado.

"Untuk pelatihan wasit catur rencananya di Aula PLN Sulluttenggo," ujar Hanny.

Ia berharap masyarakat Sulut bisa mendukung kegiatan ini demi nama baik Sulut. "Ini olahraga bergengsi dan banyak orang Sulut yang mahir catur jadi tugas kita bersama untuk menyukseskan kegiatan ini. Selain itu mari kita perkenalkan daerah kita dan keramahan orang Sulut karena yang akan hadir dari 33 provinsi," kata Sumakul.
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Manado
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas