Home »

Sport

»

Raket

PBSI Andalkan Pebulu Tangkis Senior di Sea Games 2011

PBSI mengandalkan pebulu tangkis senior untuk mendulang emas di Sea Games 2011

PBSI Andalkan Pebulu Tangkis Senior di Sea Games 2011
bola
Taufik Hidayat
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Sea Games yang akan dihelat 11-22 November 2011 mendatang, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kini tengah menyiapkan sejumlah amunisi yang bakal diturunkan mengejar target medali emas di cabang olahraga tersebut.

Sekjen PBSI, Jacob Rusdianto mengatakan, demi mengejar target maksimal, pihaknya kemungkinan besar akan menurunkan para pemain senior sebagai ujung tombak bulutangkis Indonesia. Menurutnya, dalam Sea Games kali ini kecil kemungkinan untuk menurunkan pebulutangkis junior.

"Saya kira masih didominasi pebulutangkis senior. Terlalu beresiko menurunkan yunior. Faktor tuan rumah, kami ditargetkan harus dapat hasil maksimal. Jadi pilihannya yang senior dulu lah diturunkan," ujar Jacob tanpa merinci siapa saja para pemain senior tersebut.

Dikatakannya, target mendulang empat medali emas dalam Sea Games yang akan dilaksanakan di Palembang serta Jakarta mendatang masih mengunggulkan sektor putra. Tidak hanya beregu putra, sektor ganda putra, ganda campuran, hingga sektor tunggal putra masih menjadi andalan PBSI.

"Sektor putra kita masih kuat. Masih banyak yang bisa jadi andalan. Lawan yang masih jadi momok kan hanya Malaysia dan Thailand. Memang, faktor tuan rumah di bulutangkis biasanya tidak menguntungkan. Tapi mudah-mudahan target tercapai," ujar Jacob.

Penulis: Alie Usman
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help