• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Peringkat Tiga Dunia Ganda Putra Dilibas Pebulutangkis Indonesia

Kamis, 23 Juni 2011 21:15 WIB
Peringkat Tiga Dunia Ganda Putra Dilibas Pebulutangkis Indonesia
Alie Usman/Tribunnews.com
Ryan Agung Saputra/Angga Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra nomor tiga dunia, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae harus mengakui keunggulan ganda tuan rumah, Ryan Agung Saputra/Angga Pratama yang sama sekali tidak diunggulkan dalam turnamen Djarum Indonesia Open 2011 kali ini.

Ryan Agung Saputra/Angga Pratama yang sebelumnya harus merangkak dari babak kualifikasi, diluar dugaan mampu membuat kejutan menundukkan ganda nomor tiga dunia Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dengan dua game langsung.

Meski secara rangking dua pasangan tersebut terpaut sangat jauh, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae berperingkat 3 dunia, sementara Ryan Agung Saputra/Angga Pratama berada di rangking 35 dunia, namun bukan alasan bagi Ryan Agung Saputra/Angga Pratama untuk tampil trengginas di depan publik sendiri.

Di game pertama, Ryan Agung Saputra/Angga Pratama langsung menggebrak dengan unggul terlebih dahulu dalam perolehan poin. Pasangan yang merupakan finalis India Super Series tersebut mampu mencuri game pertama dengan skor 21-17.

Memasuki game kedua, Ryan/Angga yang sempat tertekan di awal-awal game, akhirnya mampu meredam gempuran pasangan asal Korea tersebut. Dengan tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang, Ryan/Angga pun kembali unggul dengan 21-17.

“Hari ini Ryan/Angga memang bermain cukup baik. Itu terlepas dari pasangan Korea sendiri yang sepertinya bermain dibawah tekanan. Anak-anak saat di lapangan mereka mampu menjalankan instruksi saya dengan baik,” ujar Heri Iman Pierngadi, pelatih dari Ryan/Angga.

Sementara itu, baik Angga maupun Ryan mengakui jika kemenangannya hari ini adalah hasil dari bermain lepas dan tanpa beban. “Kami hanya berusaha bermain lepas, dan terus menjaga konsentrasi. Sebisa mungkin menjalankan instruksi dari pelatih saya,” ujar Angga setelah bertanding. 

Penulis: Alie Usman
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas