• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Ramai-ramai Ajukan Mosi tak Percaya ke Ketua PBSI Jakarta Utara

Jumat, 12 Agustus 2011 19:27 WIB
Ramai-ramai Ajukan Mosi tak Percaya ke Ketua PBSI Jakarta Utara
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak puas dengan kinerja Ketua Umum PBSI Jakarta Utara, 42 klub mengajukan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Yoyada Koritelu sebagai Ketua Umum Pengkot PBSI Jakarta Utara. Bahkan klub-klub tersebut menginginkan diadakannya segera Musyawarah Kota PBSI Jakarta Utara dalam waktu dekat ini.

Untuk itu, Sebanyak 37 klub di bawah lingkungan PBSI Jakarta Utara, Kamis (11/8/2011) mengadakan pertemuan di sebuah restoran di Kelapa Gading. Pertemuan tersebut sebagai bentuk keresahan dari tindak-tanduk Ketum PBSI Jakarta Utara yang otoriter dalam menjalankan roda organisasi. Bahkan telah membekukan empat klub, serta memberhentikan pengurus secara sewenang-wenang.

Kalau sebelumnya, jumlah klub yang resah sebanyak 42 klub, maka sampai, Jumat (12/8/2011), jumlah itu bertambah menjadi 52. Hal itu dibuktikan dengan surat tertulis resmi dari ke-52 klub itu yang mengajukan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan sekarang ini. Mereka juga menginginkan pergantian ketua umum secepatnya.

"Roda organisasi sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya dimana banyak keputusan di dalam rapat diubah secara sepihak oleh ketua umum," ungkap Mudjiono Sri Kumolo, penanggung jawab klub Baja Tara.

"Tidak ada lagi transparansi tentang pengelolaan dana yang menjadi tidak jelas posisi keuangan organisasi,” timpal Sutarmo, ketua klub PB Cahaya. “Ketua Umum juga sering mengubah susunan pengurus hanya berdasarkan kepentingan pribadi,"paparnya lagi.

Pahrul Rozi Ketua Klub PB Bina Bangsa Raya mengungkapkan, tidak ada kekompakan dan pembagian tugas yang jelas, sehingga pengambilan keputusan sering tidak jelas.

“Hal tersebut sangat mempengaruhi pelaksanaan program dan bahkan menghambat jalannya organisasi,” kata Pahrul.

Untuk menyelamatkan organisasi, sebanyak 52 klub yang resah tersebut akhirnya sepakat untuk bersama-sama mengajukan mosi tidak percaya dengan kepemimpinan Ketua Umum Yayoda. Menurut rencana mosi itu akan ajukan ke para pengurus PBSI Jakarta Utara, dengan tembusan KONI Jakarta Utara dan PBSI Pengprov DKI Jakarta, Sabtu (13/8).

Penulis: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
148945 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas