Indonesian Series of Motorsport

Alvin Bahar Harus Kerja Keras Jika Ingin Juara

Persaingan ketat bakal terjadi di seri kelima Indonesian Series of Motorsport (ISOM)

Alvin Bahar Harus Kerja Keras Jika Ingin Juara
tribunnews.com/oro
Alvin Bahar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan ketat bakal terjadi di seri kelima Indonesian Series of Motorsport (ISOM) di kelas bergengsi GT Radial Turing Car Championship, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/10).

Pasalnya selisih poin antar pembalap begitu tipis sehingga dipastikan semua pembalap di lintasan akan tampil all out. Juara nasional tiga kali beruntun, Alvin Bahar yang membela tim Honda Fastron kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 42 angka.

Alvin hanya selisih lima poin dari Haridarma Manoppo yang kini memuncaki klasemen dengan 47 angka dan Fitra Eri di posisi ketiga dengan 40 angka. Alvin yang sejak awal menargetkan meraih gelar juara nasional tahun ini dipastikan harus kerja keras. Setidaknya di dua seri sisa ini Alvin wajib juara sambil berharap Haridarma terlempar dari posisi tiga besar. Putra pasangan mantan pembalap dan pereli nasional Aswin dan Evie Bahar ini mengaku sudah melakukan peningkatan kondisi mobilnya.

"Kami sudah melakukan persiapan matang. Pokoknya mobil sudah lebih baik dibanding seri 3. Jadi, targetnya sudah pasti pole position dan juara di dua seri sisa ini," kata Alvin.

Ayah satu putra ini menyebut kondisi mobilnya saat ini lebih baik dibanding seri tiga lantaran kondisi mobil pada seri ketiga itu yang menjadi patokan Alvin. Pasalnya, saat menjalankan seri itu, performa mobil benar-benar mendekati puncak.

Buktinya, Alvin bisa mencetak fastest lap saat lomba. Sayang, hasil lomba waktu itu kurang maksimal karena tak diuntungkan posisi start. Seri empat sama sekali tak bisa dijadikan patokan lantaran mobil sedang bermasalah. Alvin hanya sedikit tertolong karena sempat 'mencuri angin' dari Tama, rekan satu timnya di Honda Fastron Racing Team.

Alvin sendiri mengaku tak saja mewaspadai Haridarma dan Fitra. Pasaknya ada pembalap kawakan lain yang bisa saja menjadi kuda hitam untuk mencari keuntungan pada tiga pembalap teratas di klasemen itu.

"Saya tak mau terlena hanya memikirkan pembalap tiga besar di klasemen. Roy, Aldo, juga Sunny pun sangat berbahaya," tutur Alvin. Yang pasti, pembalap kalem ini berjanji tampil habis-habisan guna memenuhi target pribadinya untuk kebanggaan tim Honda Fastron. (oro)

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved