Jumat, 21 November 2014
Tribunnews.com

Sumsel Sambut 12 Kepala Negera di Kejuaraan Sepak Takraw

Jumat, 10 Februari 2012 23:02 WIB

Sumsel Sambut 12 Kepala Negera di Kejuaraan Sepak Takraw
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Hendra Kusuma

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Panitia Kejuaraan Internasional Sepak Takraw Federation Series 2012/2013 Sumsel, menyiapkan 35 liason oficer (lo). Mereka ditugaskan mendampingi 12 kepala negara peserta yang akan hadir pada pembukaan pada 22 Februari 2012 mendatang.

Kejuaraan ini dipastikan akan diikuti 20 tim dari 12 negara yang terbagi dalam 12 kategori putra dan delapan putri. Peserta kategori putra, adalah Brunai Darussalam, Singapura, Indonesia, Laos, Korea, India, Myanmar, Filipina, Thailand, Jepang, Amerika Serikat dan Malaysia.

Sementara kategori putri diikuti oleh tim dari Malaysia, Myanmar, Thailand, China, India, Korea, Jepang, dan tentu saja Indonesia. Pelaksanaan Kejuaraan Internasional Takraw Super Series 2012 ini digelar di Palembang and Convention Center pada 22-27 Februari 2012 mendatang.

"Semuanya sudah memberikan konfirmasi dan kita akan menjamu 12 kepala negara," jelas Presiden Asian Sepaktakraw Ferderation (Astaf), Abdul Halim, Jumat (10/2/2012).

Menurut Abdul Halim, sebelumnya kepanitiaan merekrut 20 LO, namun kemudian ditambah menjadi 35 LO yang akan disiapkan melayani tamu negara dan tim peserta.

"Saya yakin LO dari Indonesia memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu kita," jelas Abdul Halim.

Menurut Abdul Halim, kegiatan ini dilaksanakan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), GOR Palembang 23-27 Februari mendatang.

Momen internasional yang melibatkan 12 negara ini,  diharapkan menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan budaya Sumsel di mata dunia. Menurut dia, kepercayaan ini patut menjadi kebanggaan buat masyarakat Sumsel.

Kegiatan ini akan diliput sedikitnya 70 broadcaster asing dan nasional yang kemungkinan ditonton 800 juta masyarakat di seluruh dunia. "Kami sangat mengapresiasi kesiapan Sumsel dalam menyelenggarakan even besar. Mudah-mudahan membawa dampak positif untuk kemajuannya," kata Abdul Halim.

Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Sriwijaya Post
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas