• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kejurnas Hoki Antarperguruan Tinggi Digelar di UNJ

Kamis, 26 April 2012 21:29 WIB
Kejurnas Hoki Antarperguruan Tinggi Digelar di UNJ
net
iliustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang bergengsi olahraga hoki ruangan, Piala Kemenpora RI Edisi VII antarperguruan tinggi se Indonesia, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Acara yang berlangsung mulai 24 April hingga 1 Mei 2012 ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng, Selasa lalu.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Nasional Hoki Ruangan Piala Menegpora Edisi VII, M Reza Permana mengatakan, kejuraan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi hoki di Indonesia serta mengikat tali silaturahmi antarperguruan tinggi.

"Kejuaraan ini diikuti oleh 17 peserta dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Dibagi menjadi dua kategori putra dan putri. Putra diikuti oleh 17 tim sementara putri 12 tim,"ujarnya.

Kejuaraan Hoki antarperguruan tinggi se-Indonesia ini diadakan sejak tahun 2006 dan merupakan satu-satunya kejuaraan di tingkat mahasiswa yang berada langsung di bawah Federasi Hoki Indonesia (induk cabang olahraga hoki di Indonesia).

Kejuaraan diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang meraih prestasi  tetapi juga dapat dimanfaatkan menjadi sarana belajar bagaimana menyelenggarakan suatu even olahraga.

Pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olaharaga menaruh perhatian terhadap kejuaraan ini. Salah satu bukti yaitu ketika Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng datang menghadiri pembukaan kejuaraan.

Tahun 2011 Universitas Negeri Medan menjadi pemenang di kejuaraan inipada kategori putra, sedangkan sementara Universitas Az-zaitun juara di kategori putri.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
478092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas