• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Valentino Rossi Ingin Lebih Baik di Seri Berikutnya

Senin, 30 April 2012 20:13 WIB
Valentino Rossi Ingin Lebih Baik di Seri Berikutnya
zimbio
Valentino Rossi

TRIBUNNEWS.COM, JEREZ - Valentino Rossi menuai hasil yang kurang memuaskan pada seri kedua MotoGP 2012 di Jerez, Spanyol, Minggu (29/4/2012). Meskipun demikian, "The Doctor" tidak kecewa, malah senang karena ada secercah harapan untuk balapan-balapan seri mendatang.

Rossi start dari posisi ke-13. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini mengakhiri lomba selama 27 lap tersebut di urutan kesembilan. Melihat hasil itu, tak ada kemajuan yang dramatis.

Jika di Qatar Rossi melontarkan kritik pedas karena performa Desmosedici GP12 yang dinilai sangat buruk, maka kali ini Rossi mengaku bisa mengambil pelajaran. Apalagi rekan setim, Nicky Hayden, sempat menunjukkan penampilan menjanjikan dengan start di urutan ketiga, meskipun akhirnya finis di posisi kedelapan.

"Saya pikir, hal positif dari balapan ini adalah membantu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi pada seri-seri mendatang, yang dimulai pekan depan di Portugal," ujar Rossi.

"Pada balapan ini kami menggunakan pengesetan yang baru, dan ternyata memberikan sinyal positif. Pertama kami mencoba beberapa solusi untuk memberikan rasa yang sama seperti apa yang kumiliki sebelumnya, tetapi hal itu tidak bekerja. Pengesetan saat balapan ini sangat mirip dengan yang sudah dipakai Nicky meskipun tidak sama," lanjut Rossi.

"Saya pun harus menunggang motor dengan cara yang sedikit berbeda dari biasanya, dan itu menyebabkan saya sempat kesulitan di lap-lap awal karena pada dasarnya saya memulainya dari nol," papar Rossi.

Namun pebalap Italia itu mengaku mulai bisa mengendalikan motornya setelah menemukan irama yang tepat. "Ini membantuku untuk lebih optimistis menghadapi seri-seri selanjutnya jika saya bisa mengendarainya sedikit lebih baik. Kami akan menggunakan pengesetan ini pada hari Jumat," tutur Rossi.

Sementara itu Hayden mengaku sangat menikmati balapan di beberapa lap awal. Sayang, faktor ban membuat dia harus melorot ke barisan belakang karena mulai kehilangan grip.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
487942 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas