• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Shane Mosley Ditaklukkan Petinju 21 Tahun

Minggu, 6 Mei 2012 10:54 WIB
Shane Mosley Ditaklukkan Petinju 21 Tahun
int
Shane Mosley

TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS- Mantan juara dunia di tiga badan tinju dunia berbeda (IBF, WBC, dan WBA), Shane Mosley takluk di tangan petinju usia 21 tahun asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez. Bertanding di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (6/5/2012) waktu Indonesia. Moslay tak mampu mengimbangi permainan Alvarez. Alhasil Moslay kalah telak setelah bertarung selama 12 ronde.

Sementara itu, kemenangan atas Mosley, sekaligus keberhasilan Alvarez dalam mempertahankan gelarnya untuk kali keempat sejak mengalahkan Matthew Hatton pada 5 Maret 2011 lalu. 

Sejak ronde pertama, duel beda generasi ini langsung menunjukkan pertarungan keras. Akan tetapi Alvarez yang memiliki usia 19 tahun lebih muda dari Mosley terlalu tangguh karena memiliki ketahana fisik dibanding Mosley yang berusia udzur. Praktis sejak ronde kedua hingga akhir ronde, Mosley menjadi bulan-bulanan Alvarez.

Alvarez sendiri menyadari pertarungannya kali ini memang spesial. Tidak hanya Mosley petinju tua yang pernah juara dunia. Namun, pertarungannya kali ini menjadi arena pembuktian dirinya juara sebenarnya. Ia percaya diri akan menjadi petinju terkenal dalam karirnya di ring tinju dunia. Apalagi setelah mampu menaklukkan Moslay.
 
Kemenangan Alvarez tersebut sesuai dengan prediksi sang promotor, Oscar De La Hoya. Mantan petinju berjuluk The Golden Boy ini menilai Alvarez akan mampu menaklukkan Mosley. Tidak hanya faktor usia, tapi ia melihat Alvarez petinju yang luar biasa.

"Setiap saat saya bertanya padanya (Alvarez), meskipun dia membuktikan saya salah. Setiap bertemu dengan penantangnya, saya berharap performa yang bagus dari dia dan menunjukkan penampilan hebat," ungkap De La Hoya.
 
"Faktanya, ia berusia 21 tahun, saat ia mulai tumbuh, dewasa, belajar, ia telah memenangkan gelar juara dunia dan itu luar biasa. Ia belum total, tapi saya yakin dia menuju ke sana," bebernya.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
504932 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas