Pegokart Perdana Putra Minang Tunjukkan Prestasi

Setelah menyelesaikan putaran 1 dan 2 di Jakarta dan Subang, Rotax Max Challenge seri ke-3 telah diselenggarakan

Pegokart Perdana Putra Minang Tunjukkan Prestasi - Perdana_PM_1.jpg
IST
Pegokart Perdana Putra Minang Tunjukkan Prestasi - Perdana_PM_3.jpg
IST
Pegokart Perdana Putra Minang Tunjukkan Prestasi - Perdana_PM_22.jpg
IST

TRIBUNNEWS.COM - Setelah menyelesaikan putaran 1 dan 2 di Jakarta dan Subang, Rotax Max Challenge seri ke-3 telah diselenggarakan di sirkuit Park Kenjeran Surabaya, pada hari Sabtu dan Minggu (16-17 Juni 2012). Dipilihnya sirkuit ini, karena sirkuit di Kenjeran mempunyai karakter sirkuit untuk gokart seperti sirkuit Sentul Kecil dan Gery Mang Subang. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Senin (18/6/2012).

Dalam seri ke-3 ini, Perdana Putra Minang atau biasa dipanggil Dana, yang merupakan pembalap dari Red White Racing Team, memperlihatkan prestasi yang luar biasa. Sejak dari kualifikasi sampai dengan babak Final selalu berhasil menjadi yang terdepan. Sempat mencatat waktu 36.504 di QTT, Dana berhasil menjadi juara pertama di kelas Junior Max 125 dan mengalahkan 11 orang pesaingnya. Menyelesaikan 18 putaran dalam waktu 11 menit 00.532 detik, Dana menorehkan waktu terbaik untuk satu putaran selama 36.374 detik.

“Pertandingan yang sangat seru. Saya senang saya bisa juara pertama di Surabaya ini. Saya ingin di seri berikutnya, saya juga bisa jadi juara pertama,” tutur Dana yang baru berusia 11 tahun. Di dalam klasemen umum Rotax Max Challenge, setelah melewati 3 seri, Dana mengkoleksi point terbanyak, sehingga untuk sementara berhak menempati urutan pertama.

Selain Perdana Putra Minang, pembalap lain dari Red White Racing Team, Christian Silvano juga berhasil menjadi juara kedua di kelas Senior Max 125. Di kelas ini juara pertama direbut oleh Zahir Alir dan juara ketiga ditempati oleh Julio Prost dari Kalimantan Barat. Tetapi untuk klasemen secara keseluruhan, Silvano berhak menduduki urutan pertama.

Setelah seri ketiga ini, masih akan ada 2 seri berikutnya yang merupakan bagian dari kejuaraan nasional Rotax Max Challenge 2012.

Kelahiran Jakarta, 23 Maret 2001, Perdana Putra Minang merupakan serorang atlit gokart muda yang sangat potensial. Di usianya yang masih 11 tahun, Perdana telah mengikuti berbagai kejuaraan gokart tingkat nasional dan internasional di bawah bendera Red White Racing Team.

Pada tahun 2008, Perdana telah menorehkan prestasi dengan menjadi juara 2 kelas kadet 60cc, di kejuaraan Skutik Race. Kemudian tahun 2009, menjadi juara 2 kelas kadet 60cc di kejurnas seri IV.

Selanjutnya Perdana juga pernah menjuarai beberapa balapan internasional pada tahun 2011 dan 2012, antara lain Juara 3 AKOC 2011 Macau, Juara 2 Copa Trofeo Griffone Napoli Italia dan Juara 2 Rotax Invitational Race 2012 di Malaysia.

PT Red White Racing (RWR) sebuah organisasi otomotif yang bertujuan untuk menempatkan nama Indonesia di dunia otomotif internasional, khusus dalam pembinaan dunia gokart secara resmi berdiri pada tanggal 23 April 2009. Digawangi putra-putra Indonesia penggiat otomotif yang memiliki kesamaan visi dan misi, yaitu Stanley Iriawan dan Bonny Minang.

RWR melakukan terobosan baru di dunia otomotif dengan menjadi perusahaan pertama dari Indonesia yang berhasil menyelenggarakan kejuaraan international di luar negara asalnya. Belum genap 1 tahun berdiri, RWR telah berhasil menyelenggarkan Kejuaraan Gokart Internasional yang diikuti oleh 120 pembalap dari 18 negara di Malaysia pada bulan November 2009. Mengakhiri tahun 2009, RWR menggebrak dengan menjadi perusahaan pertama dari Asia yang menjadi Co-Sponsor Kejuaraan Dunia Grand Final Rotax Max 2009 di Mesir.

Di tahun yang sama, RWR juga berpartisipasi dalam beberapa kegiatan otomotif dengan menjadi sponsor, antara lain di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokart 2009 (3 putaran), Asian Gokart Open Championship (AKOC) 2009 putaran kedua di Filipina, Macau, dan Thailand (sebagai sponsor utama), dan Asia Max Challenge 2009 di Pahang, Malaysia dan Subang Jaya, Malaysia (sebagai sponsor utama).

Editor: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved