• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribunnews.com

Cal Crutchlow Aset Berharga di MotoGP

Rabu, 11 Juli 2012 08:48 WIB
Cal Crutchlow Aset Berharga di MotoGP
zimbio
Cal Crutchlow

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Bos kru Valentino Rossi, Jerry Burgess, mengakui bahwa Cal Crutchlow akan menjadi aset berharga bagi pabrik manapun di MotoGP. Burgess melontarkan ucapan itu merujuk kabar bahwa pebalap Inggris tersebut mendapat tawaran kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan Ducati.

Menurut MCN, dalam waktu dekat Crutchlow bisa segera meneken kontrak tersebut. Tetapi, mantan pebalap Superbike ini harus segera memberikan jawaban kepada Ducati mengenai rencananya untuk musim 2013, dan hal itu mungkin dilakukan selama GP Italia akhir pekan ini.

Crutchlow menunjukkan performa yang sangat impresif pada musim keduanya di MotoGP. Setelah sempat kesulitan ketika masih berstatus rookie pada 2011, pebalap Inggris ini sangat memesona di awal musim 2012, karena dari delapan balapan yang sudah dilakoni bersama tim satelit Yamaha Tech 3, dia hanya dua kali finis di luar posisi enam besar.

Memang, pria berusia 26 tahun ini menjelma jadi salah satu pebalap yang selalu bersaing di barisan depan pada awal musim 2012. Dia pun merupakan pemimpin pebalap tim non-pabrik pada klasemen sementara, sebelum digeser oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso, setelah hasil GP Jerman akhir pekan lalu.

Mengenai masa depannya, Crutchlow mengaku ingin bergabung dengan sebuah tim pabrik, setelah Yamaha memastikan takkan memberikan mesin pabrik pada pebalap tim satelit. Atas pertimbangan itu, Crutchlow mengaku sangat serius mempertimbangkan niatnya untuk pindah ke Ducati, sehingga bisa mengendarai Desmosedici GP13.

Sebenarnya, prioritas utama Crutchlow adalah tetap bertahan di Yamaha. Akan tetapi, tim Jepang tersebut tampaknya masih menginginkan Ben Spies sebagai pendamping Jorge Lorenzo, yang sudah memperpanjang kontrak.

Nah, dengan demikian maka Ducati memiliki peluang menggaet pebalap dengan gaya balap agresif tersebut. Burgess mengatakan, menarik untuk melihat Crutchlow berada di Ducati.

"Dia berada di motor yang sangat bagus, di mana sudah membuat sejumlah langkah maju tahun ini. Dia mendapat rekomendasi ke Yamaha dari Wilco Zeelenberg, yang sudah bersamanya di World Superbike. Wilco yakin dia bisa melakukannya, dan saya pikir dia benar karena Cal sudah membuktikannya. Dia akan menjadi aset bagi tim pabrik," ujar Burgess kepada MCN.

Pria Australia ini menambahkan, dengan apa yang sudah diperlihatkan tersebut, maka tak ada alasan bagi sejumlah tim untuk menolak Crutchlow.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
712971 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas