Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Hamilton Ingin Race Malam di Rusia

Selasa, 17 Juli 2012 06:45 WIB

Hamilton Ingin Race Malam di Rusia
net
Lewis Hamilton

TRIBUNNEWS.COM – Pembalap McLaren, Lewis Hamilton yakin akan semakin agresif dalam pengembangan mobil balap tahun ini. Di saat jeda, ia memamerkan kecepatannya memacu mobil balap MP4-27 di jalanan kota Moskow pada sesi acara demonstrasi Formula satu yang digelar di Rusia, Minggu (15/7/2012).

Di Kremlin dalam acara bertajuk "Moscow City Racing Show 2012", Hamilton tampil bersama dengan beberapa pembalap lain dari tim Ferrari (Giancarlo Fisichella), Mercedes, dan Marussia.

Setelah memamerkan kecepatannya, Hamilton sempat mengungkapkan harapannya terkait F1 di Rusia di masa yang akan datang. Ia memimpikan balapan di sana digelar malam hari.

"Saya sangat menyukai sirkuitnya. Menyenangkan melihat arsitektur bangunan dan orang-orang yang hadir di sini pada saat race. Akan terasa luar biasa jika race di Moskow ini digelar malam hari, sama seperti di Singapura. kebanyakan pembalap F1 menyukai race di sini," kata Hamilton.

Penyelenggara f1 di Rusia sendiri menjanjikan akan membangun sirkuit F1 yang termasuk sirkuit terbaik (top-class) di antara sirkuit F1 yang ada di seluruh dunia.

Sementara itu, saat balapan yang digelar di Silverstone, Hamilton dan rekan setimnya, Jenson Button gagal membawa McLaren jadi pemenang di sana. Di GP Inggris yang merupakan seri kesembilan dalam kalender F1 tahun ini, Hamilton hanya finis di posisi kedelapan sedangkan Button di urutan 10.

"Tentu saja setelah race di Silverstone, fokus kami langsung persiapan menghadapi race di Hockenheim bersama dengan sirkuit Hungaroring di kota Budafest," kata Hamilton.

GP F1 Jerman dan GP Hongaria dalah balapan yang penting tahun ini. Karena seri kesembilan dan ke-10 itu tepat digelar di akhir paro musim pertama dan memasuki paro kedua musim F1 2012. "Kedua balapan itu akan menandai berakhirnya paro pertama musim," kata Hamilton.

"Sehingga, akan ada banyak perombakan di dalam operasional tim untuk meyakinkan strategi pengembangan agresif yang dilakukan tim McLaren setelah musim panas. Kami mengincar untuk memperkecil selisih di klasemen sementara sebelum jeda musim panas," katanya.

Meski ternyata McLaren menuai hasil buruk di Silverstone, Martin Whitmars tetap berterima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah berusaha keras di balapan kandang mereka.

"Balapan di Silverstone adalah balapan yang sulit bagi kami. Namun kami mendapatkan dukungan yang setia baik buat Jenson Button, Lewis Hamilton, dan juga McLaren," katanya. (Tribunnews/mba)

Editor: Dodi Esvandi
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas