Paku Payung Disebar di Trek, Lusinan Pembalap Pecah Ban

Selasa, 17 Juli 2012 05:29 WIB
Paku Payung Disebar di Trek, Lusinan Pembalap Pecah Ban
net

TRIBUNNEWS.COM - Atlet balap sepeda Spanyol, Luis Leon Sanchez berhasil memenangkan Tour de France Etape ke-14. Meski demikian, jersey kuning masih dipakai oleh Bradley Wiggins di hari balapan yang berlangsung kontroversial dengan banyaknya paku payung yang berserakan di trek sehingga menghambat para pembalap.

Diduga, ada oknum penonton yang sengaja menyebar paku untuk melakukan sabotase kegiatan tersebut. Lusinan pembalap mengalami pecah ban dan satu pembalap mengalami kecelakaan.

Penyelenggara kemudian meminta kepolisian Paris untuk menginvestigasi kasus penyebaran paku di trek balap sepeda Tour de France itu.

Sanchez berada di antara rombongan lima pembalap yang melesat di depan di saat pendakian akhir di daerah Mur de Peguere.

Pemegang jersey hijau, Peter Sagan dari Slovakia menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0,47 detik di belakang Sanchez. Sedangkan pembalap Prancis, Sandy Casar berada di posisi ketiga.\"Saat Philippe Gilbert dan Sagan terpisah, saya yakin saya punya kesempatan. Satu-satunya kesempatan saya mencoba keberuntungan yang tadinya jauh," kata Sanchez.

Juara time trial Spanyol itu tercepat di etape 14, ia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 4 jam 50 menit 29 detik. Etape ke-14 mengambil rute dari Limoux menuju Foix yang berjarak 191 kilometer, Minggu (15/7). Etape ini adalah bagian dari etape dengan kontur pegunungan.

Sedangkan, pemakai jersey kuning, Wiggins di etape ini tertinggal lebih dari 15 menit dari Sanchez. Meski demikian dia masih memimpin klasemen sementara dengan total waktu 64 jam 41 menit 16 detik. Dia mengungguli rekan setimnya, Chris Froome, dengan selisih dua menit 5 detik.

Sementara itu, juara bertahan Cadel Evans masih tertahan di posisi keempat. Catatan waktunya lebih lambat 3 menit 19 detik di belakang Wiggins. (Tribunnews/mba)

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
731201 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA

Fatal error: Cannot use string offset as an array in /mnt/fs/html/public_html/3bunnews/web_2014/libraries/get_rss_eksternal.php on line 34