• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Atlet Iran Mundur, Indonesia Tambah Satu Atlet Olimpiade

Sabtu, 21 Juli 2012 13:41 WIB
Atlet Iran Mundur, Indonesia Tambah Satu Atlet Olimpiade
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia  mendapat jatah tambahan satu atlet dari cabang olahraga judo atas nama Putu Wiradamungga untuk turun berlaga di Olimpiade XXX/2012 London, Inggris, 27 Juli-12 Agustus 2012.
    
Putu, judoka asal Bali tersebut dipastikan akan memperkuat Kontingen Indonesia di Olimpiade London setelah Panitia Olimpiade London (LOCOG atau London Organizing Comitte Olympic Games), memberi informasi tersebut kepada Komite Olimpiade Indonesia atau KOI.
    
"Baru kemarin sore (Jumat waktu London) saya mendapat informasi dari Departemen Of Entry LOCOG yang mengatakan bahwa Indonesia mendapat jatah satu atlet dari cabang olahraga judo," kata Ade Lukman, Deputy Kontingen Indonesia yang saat ini sudah berada di London ketika dihubungi wartawan melalui telepon Internasional, Sabtu.
    
Menurut Ade, Panitia Olimpiade telah menerima surat resmi dari Federasi Judo Internasional tentang mundurnya Judoka Iran dari keikutsertaan di Olimpiade. "Putu menggantikan posisi Pejudo Iran yang mengundurkan diri itu," tutur Ade.
    
Dikatakan Ade, pihaknya tengah mengurus segala kebutuhan kelengkapan administrasi ke Panitia Olimpiade London agar Putu dapat segera bergabung dengan Kontingen Indonesia.
    
"Kami tengah mengurus segala keperluan, untuk mendukung keberangkatan Putu ke London," Kata Ade Lukman yang merupakan mantan Sekjen PB Taekwondo Indonesia itu.
    
Lebih lanjut, Ade Lukman mengemukakan, sebetulnya Putu tidak lolos ke Olimpiade karena gagal di pra-kualifikasi. Akana tetapi dengan mundurnya Judoka Iran, maka secara otomatis posisi yang kosong itu digantikan oleh judoka asal Bali tersebut, Putu Wiradamungga.
    
Dengan bertambahnya satu atlet dari cabang Judo, jumlah atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade London menjadi 22 dari delapan cabang. Selain judo, Indonesia juga akan berpartisipasi pada cabang anggar, angkat besi, atletik, bulutangkis, panahan, menembak dan renang. 

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas