• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kim Rhode Ingin Kembali ke Olimpiade 2016

Senin, 30 Juli 2012 17:01 WIB
Kim Rhode Ingin Kembali ke Olimpiade 2016
zimbio
Kim Rhode

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Penembak asal Amerika Serikat (AS), Kim Rhode ingin kembali tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kim Rhode bahkan ingin kembali meraih medali di Rio de JaneiroKim Rhode berhasil memecahkan rekor dengan meraih medali individual di lima Olimpiade berturut-turut setelah memenangkan medali emas di nomor skeet, Minggu (29/7/2012) di Royal Artillery Barracks.

Rhode berhasil memastikan meraih medali emas dengan menyamai rekor dunia, 99 tembakan. Berarti tembakan Rhode hanya meleset 1 kali dari 100 tembakan. Rhode pun mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 8 angka di depan penembak Cina, Wei Ning. Medali perunggu diraih oleh penembak Slovakia, Danka Bartekova.

Meski usianya sudah 33 tahun dan sudah 5 kali meraih medali di Olimpiade, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kim Rhode untuk kembali berprestasi di pentas olah raga tertua di dunia tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, perempuan yang baru saja membeli sebuah mobil Ford Model A kapasitas empat penumpang tahun 1928 itu ingin mengulang prestasinya di London di Rio de Janeiro 2016. Padahal, empat tahun lagi, usia Kim akan menjadi 37 tahun. Kompetitornya pun jauh lebih muda dibandingkan dirinya.

Meski begitu, Kim Rhode tetap optimis masih bisa bersaing di nomor skeet meski menua.

“Ini adalah sesuatu yang tentu saja bisa saja lakukan untuk jangka waktu panjang,” ujar Rhode seperti dilansir ESPN.

Meski masih lama, guna mempersiapkan diri di Rio de Janeiro, Rhode akan mengikuti sejumlah kompetisi.

“Saat ini, saya akan berkompetisi minimal satu kali,” tambahnya.

Raihan-raihan tersebut pun menghantarkan Rhode mengungguli Lewis, Oerter, Joyner-Kerseem dan Bruce Baumgartner yang meraih medali di empat Olimpiade berturut-turut. Selain itu, Kim juga tercatat sebagai perempuan AS ke-delapan yang meraih paling sedikit 5 medali individual di Olimpiade bersama Bonnie Blair, Joyner-Kersee, Shirley Babashoff, Janet Evans, Shannon Miller, Amanda Beard, dan Natalie Coughlin.

Baca juga:

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
777671 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas