Pekan Olahraga Nasional 2012

Presiden SBY Berhalangan Hadir, Pembukaan PON 2012 Ditunda

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang semula akan dibuka pada 9 September 2012, direncanakan digeser

Presiden SBY Berhalangan Hadir, Pembukaan PON 2012 Ditunda
Logo PON Riau

TRIBUNNEWS.COM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang semula akan dibuka pada 9 September 2012, direncanakan digeser ke tanggal 11 September 2012. Mundurnya acara pembukaan PON ini dikarenakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan untuk membuka pekan olahraga empat tahunan itu, pada saat bersamaan berada di luar negeri menghadiri tugas kenegaraan.

Akibat dari mundurnya pembukaan PON ini berdampak pada berubahnya jadwal pertandingan cabang olahraga yang digelar. Wakil Ketua I PB PON Ahmad Syahrofi mengatakan, saat ini PB PON melakukan koordinasi dengan masing-masing cabang untuk memajukan atau memundurkan jadwal.

“Jadi bagi cabang olahraga yang finalnya berlangsung pada 20 September, jelas tidak bisa diundur waktunya, melainkan harus di majukan. Ketentuan itu hanya berlaku bagi 25 cabang olahraga yang bertanding di Pekanbaru dan sekitarnya,” tutur Ahmad Syahrofi seperti dilansir dari situs resmi Satlak Prima.

“Sementara bagi cabang olahraga yang bertanding di luar Pekanbaru diberikan kewenangan kepada kontingen masing-masing apakah mau mengikuti upacara pembukaan atau tidak. Di Dumai misalnya, ada tiga pertandingan olahraga yaitu, selam, tenis meja dan gantole, karena jaraknya jauh, jadi mereka tidak diwajibkan untuk mengikuti aturan tersebut,” lanjutnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved