Home »

Sport

»

Raket

Inspirasi Juara Andy Murray Didapat di Toilet

Banyak cara dilakukan para petenis level dunia untuk menghilangkan rasa gugup di saat genting

Inspirasi Juara Andy Murray Didapat di Toilet
AFP/Alex Trautwig
Petenis Inggris, Andy Murray

TRIBUNNEWS.COM – Banyak cara dilakukan para petenis level dunia untuk menghilangkan rasa gugup di saat genting. Satu di antaranya adalah berdiam diri sejenak di toilet. Itu pula yang menjadi pilihan Andy Murray, saat bersua Novak Djokovic di babak final tunggal putra turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka, dinihari tadi WIB.

Murray mengaku memutuskan untuk meminta izin pada wasit untuk pergi ke toilet sesaat sebelum set kelima dimulai. Saat itu petenis asal Britania Raya ini berada dalam kondisi terdesak, setelah sang lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di dalam toilet USTA Billie Jean King National Tennis Center, petenis berpostur 190 cm ini berpikir keras bagaimana caranya untuk keluar dari tekanan sang juara bertahan. Uniknya, ia mendapatkan apa yang diinginkannya.

"Di awal set kelima, saya begitu tertekan. Saya memutuskan untuk pergi ke toilet dan mencari inspirasi yang akhirnya bisa kudapatkan," ucap Murray. Satu kalimat yang mendukung permainannya tak lain 'untuk satu set, berikan saja semua yang kamu bisa, dan kamu akan mendapatkannya,'.

"Ternyata semua itu berjalan mulus, dan saya beruntung bisa mendapatkan gim pertama di awal set kelima. Setelah itu saya yakin bisa menuai gelar juara, dan itulah yang terjadi," kata Murray. (Tribunnews/bud)

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help