Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

Tim Piala Davis Indonesia Ditahan Imbang Filipina 1-1

Jumat, 14 September 2012 17:45 WIB

Tim Piala Davis Indonesia Ditahan Imbang Filipina 1-1
net

TRIBUNNEWS.COM – Tim Piala Davis Indonesia untuk sementara berbagi hasil imbang 1-1 melawan Tim Piala Davis Filipina, pada pertandingan babak final Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania, yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/9/2012) siang.

Christopher Rungkat turun di nomor tunggal putra melawan Francis Alcantara pada pertandingan pertama. Christo berhasil memenangkan pertandingan selama 2 jam 25 menit, dengan bermain 4 set, 7-6, 6-2, 2-6, 6-0 atas lawannya.

Namun di pertandingan kedua yang mempertemukan Albert Sie menghadapi Treat Conrad Huey, dimenangkan oleh Treat Huey dengan 3 set langsung 4-6, 2-6, 3-6.

Kapten Tim Piala Davis Indonesia, Bonit Wiryawan mengatakan, Albert Sie mengalami kekalahan karena dia tidak bisa menemukan bentuk permainan terbaik. Lawannya juga memiliki variasi pukulan yang sangat baik.

Untuk pertandingan besok, Sabtu (15/9/2012), akan mempertemukan Christopher Rungkat/Albert Sie melawan Ruben Gonzales dan Jason Patrombon.

“Pertandingan besok, saya akan menurunkan pemain terbaik. Kemungkinan besar Albert dan Christo. Tetapi dilihat dulu perkembangannya. Dua petenis yang lain, yakni Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Trijati, tetapi harus dilihat perkembangannya,” ujar Bonit Wiryawan dalam konferensi pers di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/9/2012) siang.

Sementara itu, Kapten Tim Davis Filipina, Roland Peter Kraut mengatakan, dia bersyukur bisa mencuri 1 poin di hari pertama. “Beruntung Filipina bisa mencuri satu poin dari Indonesia. Awalnya saya berpikir kami akan kalah 2-0, namun ternyata kondisi akhir 1-1 membuat kami bisa mempersiapkan yang lebih baik untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas