Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Ekawahyu Kasih Siap Pimpin PTMSI

Selasa, 18 September 2012 22:02 WIB

Ekawahyu Kasih Siap Pimpin PTMSI
tribunnews/oro
Ekawahyu Kasih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ekawahyu Kasih mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PTMSI dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Peratuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) di Hotel Paragon, Solo, 24-25 September 2012.

Ekawahyu mengklaim sudah mengantongi 17 dari 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang sah selaku pemilik suara. Sosialisasi dengan mengedepankan visi yang terukur, akan menjadi cara ampuhnya untuk mendapatkan dukungan dari Pengprov.

"Sejauh ini, Lampung, Jawa Timur dan DKI Jakarta solid mendukung kami. Peran Pengprov-Pengprov tersebut, sangat penting mengingat gudangnya atlet nasional yang sekaligus barometer pembinaan prestasi tenis meja di Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional," ungkap Eka yang kelahiran Pontianak, 1 November 1958 itu.

Diakuinya, Pengprov PTMSI Lampung merupakan motor perubahan perlawanan terhadap Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PTMSI yang dinilai cacat hukum di Hotel Marlin Park, tanggal 11-12 Desember 2011.

Dikatakannya lagi, tenis meja nasional pernah berjaya di era 1980-2000 di mana menyapu tujuh medali emas di SEA Games dan hampir menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Posisi Indonesia di SEA Games XVIII 2011 sudah terpuruk karena berada di bawah Vietnam.

"Jika terpilih sebagai Ketum PB PTMSI, saya siap mengembalikan prestasi tenis meja Indonesia. Saya akan bekerja jujur, konsisten, kompeten, agar tenis meja Indonesia segera bangkit," tandas Eka Ketua Bidang Pendidikan Dan Penataran KONI Pusat periode 2011-2015 tersebut.

Diharapkannya, PB PTMSI memilki program organisasi yang baik di seluruh Indonesia dan ditopang dengan SDM berkualitas. Selain itu, mumpuni serta stategis agar menghasilkan prestasi dan mampu memunculkan banyak bibit atlet tenis meja Indonesia.

Tidak hanya itu, Ekawahyu menggaransi melakukan rekruitmen di setiap jenjang pembinaan prestasi sampai ke atlet nasional secara transparan, adil, berkualitas, terukur dan menjalin kerjasama dengan seluruh stake holder tenis meja Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas