Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Balapan F1 di Singapura Sampai 2017

Minggu, 23 September 2012 05:51 WIB

Balapan F1 di Singapura Sampai 2017
sladfive
Pembalap tim Ferrari Fernando Alonso

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Ada beberapa keraguan tentang masa depan satu-satunya balapan malam pada kalender F1, tapi hari ini, Sabtu (22/9), pemerintah Singapura mengatakan kontrak lima tahun baru telah disepakati.

Komersial supremo Formula One Bernie Ecclestone mengatakan dia 'lebih dari senang' dengan balapan Singapura dan memuji 'keberanian' pemerintah untuk terus mempertahankan balapan malam selama lima musim kedepan.

"Semua dari kami senang berada di sini. Jadi kami semua di sini selama lima tahun kedepan," ujar Ecclestone, seperti dilansir Dailymail. "Mereka telah memulai sesuatu yang begitu populer di seluruh dunia."

Perlombaan ini pertama kali diadakan pada tahun 2008 di sirkuit jalanan Marina Bay dan telah menjadi sorotan sosial dalam kalender Formula 1, bersaing dengan Monaco dan Abu Dhabi sebagai trek menarik bagi para sponsor.

Formula 1 juga merencanakan flotasi senilai 3 miliar Dollar di Singapura tapi itu telah ditunda karena pasar keuangan yang lemah dan mudah menguap.

Sebuah studi kelayakan yang dilakukan setelah balapan 2010 menemukan bahwa grand prix ini telah membawa 420 juta Dolar Singapura (331,37 juta Dolar Amerika) dalam devisa pariwisata pada tiga tahun pertama penyelenggaraan.

Penulis: Ravianto
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas