• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribunnews.com

WBA Berharap Lahir Juara Dunia Tinju Baru dari Indonesia

Senin, 29 Oktober 2012 22:15 WIB
WBA Berharap Lahir Juara Dunia Tinju Baru dari Indonesia
WBANews
Petinju dunia asal Indonesia, Chris John

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Konvensi Asosiasi Tinju Dunia World Boxing Association (WBA) ke-91 resmi dibuka oleh Presiden WBA Gilberto Mendoza di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (29/10/2012) malam. Konvensi WBA itu rencananya akan berlangsung mulai 29 Oktober-2 November 2012

Dalam acara itu hadir anggota WBA dari beberapa negara, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Djoko Pekik Irianto, dan petinju kebanggaan Indonesia Chris John.

Agenda konvensi antara lain pemilihan Presiden WBA baru. WBA juga akan memberikan penghargaan kepada juara tinju dunia dengan berbagai kategori seperti petinju terbaik, super champion terbaik, negara pelaksana tinju terbaik, promotor terbaik, dan pelatih terbaik.

Komisi Tinju Indonesia selaku badan tinju profesional tertinggi di Indonesia akan mengupayakan pengembangan tinju nasional. KTI akan mengupayakan salah satu petinju potensial Indonesia, Anky Angkota untuk bertanding melawan petinju Venezuela, Yonfrez Parejo memperebutkan juara dunia kelas bantam.

“Saya berterima kasih kepada Indonesia yang telah menjadi tuan rumah Konvensi WBA ke-91. Semoga konvensi kali ini terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan,”kata Presiden WBA Gilberto Mendoza ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (29/10/2012) malam.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah konvensi WBA pada 2003 di Bali, dimana Chris John mengukir sejarah baru dengan mengalahkan petinju asal Kolombia, Oscar León Navas.

“Sembilan tahun yang lalu kami mengadakan Konvensi Tinju di Indonesia, ketika itu di Indonesia lahir petinju kelas dunia Chris John. Sampai saat ini dia masih terdaftar sebagai salah satu pemegang gelar tinju terlama di dunia. Kini kami berharap ada petinju kelas dunia lahir di Indonesia untuk menggantikan era dari Chris John,”ujarnya.

Chris The Dragon John tercatat 16 kali mempertahankan sabuk juara kelas bulu versi WBA. Gelar itu diperolehnya setelah mengandaskan petinju asal Jepang, Shoji Kimura pada pertarungan di Marina Bay
Sands, Singapura bulan Mei lalu.

Pria kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah 33 tahun itu dijadwalkan bertarung melawan petinju asal Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura pada 9 November 2012.

“Saya berterima kasih kepada Badan Tinju WBA yang sudah mendukung saya selama ini. Mudah-mudahan ke depan saya bisa mempertahankan gelar juara saya. Tentu saja saya akan berlatih lebih keras untuk mewujudkan itu,” ujar Chris John ditemui di tempat yang sama.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1081881 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas