• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Hashim: Kejuaraan Catur Untuk Pekerja Kecil Agar Ditingkatkan

Sabtu, 3 November 2012 22:34 WIB
Hashim: Kejuaraan Catur Untuk Pekerja Kecil Agar Ditingkatkan
forbes
Hashim Djoyohadikusumo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Percasi Hashim Djoyohadikusumo mengatakan dirinya bakal melanjutkan turnamen Catur bagi para pekerja kecil di Jakarta tahun depan. Hashim mengatakan hal itu saat menutup Turnamen Catur Cepat Pengali kubur se DKI Jakarta di Wisma KONI DKI Jakarta, Sabtu (3/11/2012).

"Tahun depan kita laksanakan lagi, anak anak pengali kubur ikut main, kita akan kasih susu sebagai pengantinya. Permainan catur sejak dini, tingkatkan kecerdasan anak," ungkapnya.

Dikatakan Hashim, besar kemungkinan tahun depan bukan hanya petugas Tempat Pemakaman Umum yang dilibatkan dalam turnamen catur.

Namun, kejuaraan bagi para tukang parkir dan pekerja kecil lainnya juga akan digodok untuk dilaksanakan setiap tahun.

Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan penyelenggaraan kejuaraan catur bertujuan untuk memasyarakat olahraga catur.

"Saya berharap langkah penyelenggaraan catur ditingkat pekerja kecil ditingkat DKI Jakarta akan diikuti oleh provinsi lain di Indonesia," tutur Hashim lagi.

Untuk menstimulasi tersebut, pada kejuaraan tahun depan, Hashim berjanji akan melibatkan petugas TPU dari sejumlah provinsi yang ada.

"Turnamen ini secara tidak langsung telah mengangkat petugas TPU sebagai anggota PB Percasi. Kedepan kita akan bikin wadah komunikasi untuk mereka," jelas Hashim.

Kejuaraan catur cepat pengali kubur ini menghasilkan juara 1 yakni tim TPU Tegal Kunir dengan hadiah Rp. 10.000.000 . Sementara juara dua dan tiga yakni TPU Kampung Kandang 1 dan TPU Rawa Kopi 1 dengan hadiah Rp. 5.500.000 dan Rp. 4.000.000

Salah satu perwakilan pengali kubur Syaiful bersyukur adanya perhatian dari PB Percasi yang mau mengadakan turnamen catur bagi dirinya dan teman seprofesi.

"Kejuaran catur pengali kubur adalah yang pertama kali di Indonesia bahkan Dunia. Saya berharap ini akan terus berlanjut setiap tahun," tutur Syaiful.

Editor: Toni Bramantoro
0 KOMENTAR
1098752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas