• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Tantang Juan Marquez Tanding Ulang, Chris John Dicemooh

Rabu, 12 Desember 2012 06:25 WIB
Tantang Juan Marquez Tanding Ulang, Chris John Dicemooh
net
Chris John

TRIBUNNEWS.COM - Tantangan juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, kepada petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, menuai tanggapan di kalangan penggemar tinju.

Chris John dan pelatihnya, Craig Christian, mengaku siap menghadapi Juan Manuel Marquez apabila ingin membalas kekalahan saat pertemuan mereka di Tenggarong pada 2006 lalu.

Chris John melontarkan "tantangan" ini menyusul kemenangan KO Marquez atas legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, dalam pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (8/12/2012) lalu.

Saat beritanya diunggah di situs tinju Fightnews.com, banyak user mencemooh tantangan petinju asal Banjarnegara yang telah sembilan tahun menjadi juara dunia ini.

Sebagian besar menganggap Chris John bukanlah lawan yang setimpal buat Juan Manuel Marquez saat ini. Mereka beralasan Marquez kini bertarung di kelas yang jauh lebih berat dari kelas bulu seperti saat kedua petinju bertemu di Tenggarong pada 2006 lalu.

Sebagian penanggap berpendapat kemenangan saat di Tenggarong merupakan rekayasa dan penuh kecurangan. "Pertarungan itu merupakan kesalahan paling besar yang dibuat oleh JMM. Ia dibayar dengan sangat murah dan dinyatakan kalah karena penghitungan yang tidak adil," tulis seorang penanggap.

Sebagian lagi menganggap "tantangan" ini dilontarkan kubu Chris John bertujuan untuk meraup uang yang besar dengan menghadapi nama yang menjual. Mereka menganggap Chris John bukanlah nama yang laku dijual dan hanya menghadapi petinju-petinju kelas dua.

Namun, bukan berarti Chris John tidak mendapat pembelaan meski dari nama memang sebagai besar berasal dari Indonesia. Para pembela menganggap saat pertarungan di Tenggarong 2006 tersebut Chris John membuktikan diri sebagai pemenang dengan banyak memukul wajah Marquez dan hanya menerima pukulan di bagian perut.

"Lihat wajah Chris John yang masih bersih seusai pertarungan. Faktanya adalah Chris John memenangi pertemuan mereka yang sekali pada 2006 tersebut," tulis pembela Chris John tersebut.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1212601 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Muhardi Nur-Jumat, 14 Desember 2012 Laporkan
    Bukannya saya gak mendukung C John..tp melihat gayanya bertinju aja udah pesimis,pukulannya gak kuat..gak ada pukulan yg mematikan... paling C John mampu bertahan 3 ronde..hbis itu tidur di atas ring....
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas