Kobe Bryant Frustrasi Lakers Kalah 3 Kali Beruntun

Setiap tim pasti mengalami fase mencapai titik nadir.

Kobe Bryant Frustrasi Lakers Kalah 3 Kali Beruntun
net
Kobe Bryant

TRIBUNNEWS.COM – Setiap tim pasti mengalami fase mencapai titik nadir. Sepertinya, titik nadir itu kini sedang mencengkram Los Angeles (LA) Lakers. Betapa tidak, untuk ketiga-kalinya secara beruntun mereka mengalami kekalahan.

Terakhir, hasil pahit ditelan Kobe Bryant dkk ketika dijungkalkan Cleveland Cavaliers 94-100 di Quicken Loans Arena, Rabu (12/12). Walhasil sejak ditangani pelatih anyar Mike D'Antoni, mereka mengemas rekor rekor 4-8 dari 12 kali bermain musim ini. Sebuah rekor terburuk sepanjang sejarah klub elite ini. Total musim ini mereka mengemas rekor 9-12.

Hasil itu membuat gemas pemain bintang Kobe Bryant. Bahkan ia mengatakan, sepanjang 17 tahun berkarier di NBA, kali ini merupakan musim terberat yang penuh tantangan.

"Ini musim paling menantang dan membingungkan sepanjang 17 tahun berkarier di NBA. Kami memiliki para pemain hebat, dan kami punya potensi untuk jadi tim terbaik, tapi kami selalu gagal mencapai penampilan terbaik. Ini benar-benar membuat frustrasi," kata Kobe dikutip dari AP, kemarin.

Rekannya, Dwight Howard menyuarakan seruan serupa. "Kami muak kalah terus. Kami tak ingin selalu berdarah-darah seperti ini. Kami harus yakin, situasi seperti ini akan segera berakhir," ujarnya.

Lantas bagaimana komentar pelatih D'Antoni? Pelatih yang menggantikan Time Brown ini mengakui, timnya menunjukkan permainan yang jauh dari harapan. "Sangat tidak inspirasional, tak ada serangan bagus, minus juga pertahanan bagus. Kami bermain sangat lambat. Dan itu menjadi tugas saya untuk menanganinya," kata D'Antoni.

Sinyal-sinyal kekalahan itu sudah terlihat ketika di kuarter pertama Lakers sudah tertinggal 23-29. Cavs kian jauh meninggalkan Lakers dengan perolehan 25 poin berbanding 16 pada babak kedua uang ditutup dengan skor 54-39.

Di kuarter ketiga Lakers mulai bangkit dan bikin 23 poin serta menahan Cavs di 14 poin. Lakers cuma tertinggal 62-68. Di kuarter keempat kedua tim sama-sama membuat 32 angka sehingga Cavs mengakhiri laga dengan kemenangan 100-94.

Kobe masih tampil dominan dengan sumbangan 42 poin, lima rebound dan dua assist. Tapi tetap itu tak mampu menolong Lakers dari kekalahan ketiga beruntun sekaligus yang ke-12 musim ini. Cuma sembilan kali menang, tim asuhan Mike D'Anthony kini ada di urutan 12 klasemen Wilayah Barat.

Di kubu Cavs, Kyrie Irving tampil menonjol dengan 28 poin, enam rebound dan 11 assist. Ia ditopang C.J Miles yang juga membuat 28 poin. Kobe masih tampil dominan dengan sumbangan 42 poin, lima rebound dan dua assist. Tapi tetap itu tak mampu menolong Lakers dari kekalahan ketiga beruntun sekaligus yang ke-13 musim ini. Cuma sembilan kali menang, tim asuhan Mike D'Anthony kini ada di urutan 12 klasemen Wilayah Barat.

Sementara itu New York Knicks mengokohkan posisinya di puncak klasemen Wilayah Timur usai mengalahkan Brooklyn Nets dengan 100-97. Kemenangan ke-16 Knicks itu diinspirasi Carmelo Anthony dengan 45 poin, lima rebound dan tiga assist. (Tribunnews/den)

Penulis: Deny Budiman
Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help